Kapolres Tasikmalaya Harus Naik Motor, Salurkan Bantuan Sembako bagi Masyarakat di Perbatasan

Kapolres Tasikmalaya Harus Naik Motor, Salurkan Bantuan Sembako bagi Masyarakat di Perbatasan

Kapolres Tasikmalaya salurkan bantuan sembako ke wilayah perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Garut di Desa Parentas Kecamatan Cigalontang, Kamis 26 Januari 2023. -istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Polres Tasikmalaya salurkan bantuan sembako bagi masyarakat di Desa Parentas Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 26 Januari 2023.

Bantuan sembako bagi masyarakat di perbatasan dengan Kabupaten Garut tersebut, Kapolres Tasikmalaya harus naik motor karena akses jalan tak memungkinkan ditembus menggunakan roda empat.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengutarakan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang berada di pelosok Kecamatan Cigalontang atau perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Garut.  

"Hari ini kita memberikan bantuan sembako kepada warga di beberapa RT/RW yang terisolir di Desa Parentas Kecamatan Cigalontang. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu warga sekitar," katanya kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Hasil Persib vs Borneo FC: Persib Geser Persija di Puncak Klasemen Liga 1, Luis Milla Sukses Balas Dendam

Bantuan bagi masyarakat di perbatasan itu berupa sembako dan anggota termasuk Kapolres Tasikmalaya harus naik motor. Selain lokasinya di ujung Kabupaten Tasikmalaya bagian barat daya, juga tidak memungkinkan mengunakan roda empat karena jalan terjal. 

"Untuk menuju ke lokasi memang cukup jauh, dan berada di wilayah atau jalan yang harus ditempuh menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai tujuan," kata Suhardi.

Pemilihan bantuan yang diberikan berupa sembako, karena dilihat dari kebutuhan masyarakat. Apalagi daerah tersebut memiliki akses jalan yang kurang memadai sehingga untuk mendapatkan sembako harus ke perkotaan.

"Jadi masyarakat untuk mengakses ke pusat kota kesulitan dan membutuhkan waktu lama. Karena jalan yang belum bagus. Maka kita memakai kendaraan roda dua menuju ke lokasi," jelas dia.

BACA JUGA:Fantastis, Persib Tempati Puncak Klasemen, Kalahkan Borneo FC 1-0, Perpanjang Rekor 12 Kali Tak Pernah Kalah

Kepala Seksi Humas Polres Tasikmalaya AKP Asep Nurjaman menambahkan, bantuan sembako yang disalurkan seperti beras, minyak, gula dan mie instan serta lainnya.  

"Sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Bantuan sembako ini dari Polres Tasikmalaya dalam rangka membantu sesama," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: