Nelayan Lobster Pangandaran Ditemukan Tewas Dekat Keramba Apung

Nelayan Lobster Pangandaran Ditemukan Tewas Dekat Keramba Apung

Proses evakuasi nelayan lobster Pangandaran yang ditemukan tewas dekat keramba apung di Pantai Pangandaran.-Istimewa-

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Sariman, seorang nelayan lobster Pangandaran ditemukan tewas dekat keramba apung di Pantai Pangandaran.

Sariman ditemukan pada Senin 9 Januari 2023 malam WIB. Sebelumnya, ia dinyatakan hilang sejak Jumat 6 Januari 2023.

Ketua SAR Barakuda Pangandaran Sakio Andrianto mengatakan mayat Sariman ditemukan di sekitar keramba apung oleh nelayan bernama Oman.

”Nelayan bernama Oman pulang mencari ikan menemukan mayat di tengah laut sekitaran keramba Bu Susi,” jelasnya kepada Radar Tasikmalaya, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA: Bayi Berusia 8 Bulan Diduga Disiksa Hingga Tewas di Pangandaran, Dikubur di Areal Tambak Udang

Kemudian, Oman memberi tahu kepada SAR Barakuda terkait temuan tersebut. Tim SAR langsung mencari perahu untuk menuju tempat penemuan mayat.

Mayat Sariman sempat tidak ditemukan di lokasi yang disebutkan Oman. Pencarian kembali dilakukan karena diduga mayat hanyut terbawa arus.

”Lalu kami dapat kabar lagi, ada yang melihat mayat sekitar Raja Mantri Cagar Alam Pangandaran, sekitar 100 meter dari lokasi pertama muncul,” tuturnya.

Saat ke lokasi, ternyata memang ada mayat yang mengapung dengan kondisi kulit telah melepuh. ”Saat itu mayat menggunakan sepatu mirip dengan kepunyaan Sariman,” ujarnya.

BACA JUGA: 5 Aquarium yang Dipajang di Aquarium Indonesia Pangandaran, Yuk Mengenal Biota Laut Nusantara

Pihak keluarga memastikan mayat tersebut memang Sariman karena memakai celana dalam dan sepatu putih yang biasanya digunakan untuk mencari lobster dekat karang.

”Mayat kemudian dibawa ke RSUD untuk dipulasara,” ujarnya. Setelah dipulasara, mayat Sariman dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

Ketua Rukun Nelayan Uhan mengatakan Sariman dimakamkan di kampungnya pada Selasa dini hari. ”Dimakamkan sekitar pukul 02.00 pagi, dari Pangandarannya sekitar pukul 00:00,” ucapnya.

Uhan mengatakan Sariman adalah nelayan ampar yang suka mencari lobster. ”Biasanya musiman dan tebarnya saat sedang surut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: