Pujian Montella untuk Pioli: Dia Tidak Memiliki 18 Pemain Bintang Tapi AC Milan Mengincar Scudetto Tiap Tahun

Pujian Montella untuk Pioli: Dia Tidak Memiliki 18 Pemain Bintang Tapi AC Milan Mengincar Scudetto Tiap Tahun

Stefano Pioli--Twitter AC Milan

RADARTASIK.COM - Mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella memuji pekerjaan yang dilakukan Stefano Pioli setelah mengambil alih Rossoneri sejak 9 Oktober 2019 lalu.

Hanya dalam kurun waktu 3 tahun, Stefano Pioli membawa AC Milan meraih scudetto musim lalu dan lolos ke babak16 besar Liga Champions musim ini.

Hebatnya, Stefano Pioli melakukan itu tanpa diperkuat banyak pemain bintang dan hanya mengandalkan skuad muda yang dibeli dengan harga murah.

Raihan prestasi itu mendapat pujian dari mantan pelatih AC Milan sebelumnya, Vincenzo Montella yang membesut Rossoneri tahun 2016.

BACA JUGA:Rafael Leao Bantah Minta Uang Rp 167 Miliar Plus Komisi dalam Perpanjangan Kontrak dengan AC Milan

Pujian Montella untuk Pioli diungkapkan saat berbicara dengan Radio Anch'io sport di Radio Rai (via Milan News) dengan mengatakan: “Dia tidak memiliki 18 pemain bintang tapi AC Milan mengincar Scudetto tiap tahun”.

Montella juga dengan tegas menolak opsi pergantian pelatih di AC Milan setelah Pioli dianggap melakukan kesalahn taktik dalam hasil imbang 2-2 dengan AS Roma.

Terlepas dari hasil imbang melawan AS Roma, Montella menganggap Pioli melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini bersama AC Milan.

“Dalam sepak bola seseorang memiliki ingatan yang pendek, saya pikir Pioli telah melakukan dan melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama dengan klub,” kata Montella dikutip dari SempreMilan.

BACA JUGA:Persib Tak Kunjung Juara, Wali Kota Bandung Datangi Ruang Ganti Pemain, Hasilnya Robby Darwis Bawa Piala

“Berapa banyak yang bisa Anda belanjakan harus ditimbang dan tentu saja Milan, bersih dari semua ini, antara gaji dan uang yang dihabiskan di pasar, klublah yang paling banyak menabung. Saya pikir Pioli telah melakukan pekerjaan dengan baik,” lanjutnya.

Montella juga membahas fakta bahwa Pioli tidak diperkuat banyak pemain bintang saat ini tetapi masih dianggap sebagai kandidat kuat peraih scudetto musim ini.

“Terkadang pelatih dikritik, tapi dia melakukan pekerjaan dengan baik. Dia mungkin tidak memiliki 18 pemain dengan level yang sama untuk bisa mengincar Scudetto setiap tahunnya,” pungkasnya.

Stefano Pioli juga membantah taktiknya dalam pergantian pemain melawan AS Roma menjadi penyebab AC Milan kehilangan tiga poin yang sudah di depan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber