Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di London

Legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di London

Legenda sepakbola Itialia Gianluca Vialli susul Pele meninggal dunia. ist/fin--

Gianni Rivera pernah menghadapi Pele bersama Brasil Final Piala Dunia 1970 di Meksiko saat Italia kalah 4-1 kala itu.

“Saya selalu menganggapnya sebagai yang terhebat sepanjang masa,” tulis Rivera.

“Dia tahu bagaimana menggunakan kakinya dengan cara yang sama, dengan kepekaan dan kekuatan yang sama. Jika sepak bola tidak ada, dia pasti akan menciptakannya,” pujinya.

“Kami berhubungan baik dan saya sangat sedih karena kematiannya. Tampaknya tidak berguna untuk memeringkatnya dan pesepakbola hebat lainnya,” tutur Rivera soal perdebatan siapa pemain terbaik di dunia.

“Altafini pernah mengatakan kepada saya bahwa Pele bahkan bagus bahkan ketika menjadi penjaga gawang! Suatu hari, sebelum berlatih dengan Santos, dia berpura-pura menjadi penjaga gawang baru yang ingin dipekerjakan,” ungkapnya.

“Tidak ada yang menyadari bahwa itu Pele dan dia menyelamatkan semua tembakan dari tepi kotak penalti. Itu cukup untuk mengetahui siapa dia,” pungkasnya.

Pele adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, pada tahun 1958, 1962 dan 1970 dan mencetak lebih dari 1.000 gol dalam karirnya.

Sedangkan Gianni Rivera memenangkan Euro pada tahun 1968 dengan Italia,dan menghabiskan sisa karirnya di AC Milan, mencetak 164 gol dalam 658 pertandingan.

Bersama AC Milan, Gianni Rivera memenangkan tiga gelar Serie A, empat Coppa Italia dan dua Piala Eropa yang sekarang menjadi Liga Champions.

Artikel ini telah tayang di fin.co.id dengan judul: Legenda Sepakbola Bola Italia Gianluca Vialli Meninggal Dunia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id