3 Pemain AC Milan Masuk Daftar 100 Pemain Paling Berharga: Sandro Tonali Nomor Tiga

3 Pemain AC Milan Masuk Daftar 100 Pemain Paling Berharga: Sandro Tonali Nomor Tiga

Sandro Tonali -Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - 3 pemain AC Milan masuk daftar 100 pemain termahal di dunia, gelandang Sandro Tonali nomor tiga di Rossoneri menurut statistik tim riset CIES Football Observatory.

Pemain Borussia Dortmund yang diincar Real Madrid dan Liverpool, Jude Bellingham memimpin daftar 100 pemain paling berharga dengan perkiraan nilai transfer hingga €208 juta.

Musim ini, Bellingham yang berusia 19 tahun, mencetak 2 gol dan 2 assist bersama Dortmund mengantongi 4 kartu kuning dalam 15 laga.

Usia yang masih muda dan kontrak yang baru habis pada Juni 2025, memungkinkan gelandang asal Inggris ini membuat klubnya memperoleh keuntungan terbesar saat menjualnya di musim panans nanti.

BACA JUGA:Mau Uang Rp 600.000, Buruan Cek Nama Kamu! BSU Cair Bulan Ini?

Rekannya asal Inggris, Phil Foden menempati urutan kedua dengan perkiraan nilai mencapai €200 juta, Kylian Mbappe di posisi ketiga dengan nilai €191 juta, sama dengan Vinicius Junior di tempat keempat.

Kylian Mbappe dan Vinicius Junior berada di posisi empat besar karena kontraknya mereka akan berakhir pada bulan Juni 2024 yang membuat nilainya turun.

Di posisi 5 besar dengan nilai €175 juta, pencetak gol kemenangan City atas Chelsea Erling Haaland bisa melompati nilai pemain di atasnya karena kontraknya sampai  tahun 2027.

Setelah menjadi top skor Liga Inggris saat ini, nilai Haaland akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA:Tak Mau Potong Gaji, Edin Dzeko Tolak Tawaran Perpanjangan kontrak Inter Milan

Serie A sendiri mengirimkan 9 wakilnya dalam daftar tersebut, AC Milan memiliki tiga pemain, Sandro Tonali nomor tiga di Rossoneri setelah dihargai €52 juta oleh CIES Football Observatory.

Theo Hernandez menempati posisi kedua dengan nilai €66,8 juta, dan yang memimpin di depan adalah Rafael Leao yang bernilai €67,3.

Ketiganya merupakan bagian dari sembilan pemain Serie A yang masuk dalam 100 pemain paling berharga di dunia sepak bola.

Nama-nama lain dalam daftar dari Serie A adalah Lautaro Martinez, Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella dari Inter Milan, Dusan Vlahovic dari Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: