Spider Man Menghasilkan Uang lebih banyak dibandingkan Avatar 2 : The Way of Water

Spider Man Menghasilkan Uang lebih banyak dibandingkan Avatar 2 : The Way of Water

Salah satu adegan dalam Film Avatar 2: The Way Of Water-Foto:tangkapanlayar/disway.id-

RADARTASIK.COM – Film Avatar 2: The Way of Water baru menghasilkan setengah juta dolar selama 4 hari pemutaran di seluruh dunia.

Pendapatan setengah juta dolar tidak cukup untuk membuat film mencapai titik impas karena biaya pembuatannya hampir sama.

Cameron sendiri menargetkan film Avatar 2 harus menghasilkan lebih dari $2 miliar agar dianggap sukses. 

Jika itu tidak terjadi, Avatar 2: The Way of Water dianggap gagal, meski menghasilkan lebih dari $1 miliar di box office. 

BACA JUGA:Tolak main di Avatar 1, Matt Damon Kehilangan Penghasilan 250 Juta Dolar

Dengan tingginya biaya sekuel Avatar, penghasilan film Avatar 2 di pembukaan lebih rendah dibandingkan film Spider Man: No Way Home yang di rilis Disney tahun lalu.

Spider Man menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan Avatar 2 : The Way of Water karena menghasilkan $121,9 juta pada hari pembukaannya saja.

Film Spider Man: No Way Home akhirnya menjadi salah satu film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah. 

Cameron sendiri menegaskan Avatar 2 harus melampaui apa yang dilakukan Spider Man atau Avengers: Endgame untuk mencapai titik impas.

BACA JUGA:Fantastis! Pernah Lawan AC Milan, Legenda Hidup Persib Yusuf Bachtiar Hampir Jadi Atlet Badminton

Meskipun pendapatan Avatar 2 di seluruh dunia masih terus datang, rencana Cameron menggarap sekuel Avatar 3 berisiko gagal.

Biasanya, blockbuster besar cenderung memiliki pembukaan yang bagus dan baru pada minggu kedua mengalami penurunan pendapatan yang cukup signifikan. 

Berkaca pada Avatar 1, yang memiliki pembukaan yang bagus dan bertahan selama beberapa minggu dapat membantu dalam jangka panjang di box office.

Pada tahun 2009, Avatar memperoleh $27 juta pada hari pembukaannya, dan mengakhiri penayangannya sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi dalam sejarah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca