Hore... NFA Gelar Pangan Murah, 9 Harga Bahan Pokok Dapat Subsidi Sebegini

Hore... NFA Gelar Pangan Murah, 9 Harga Bahan Pokok Dapat Subsidi Sebegini

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung menggelar operasi pasar murah guna menstabilkan harga cabai merah dan bawang merah di Provinsi Lampung.--

JAKARTA, RADARTASIK.COMBadan Pangan Nasional alias National Food Agency (NFA) melaksanakan Gelar Pangan Murah.

Masyarakat yang belanja di Gelar Pangan Murah akan memperoleh keuntungan. Sebab, 9 harga bahan pokok dapat subsidi pembelian sebesar Rp 1.000 per kg.

Kepala National Food Agency Arief Prasetyo Adi mengatakan Gelar Pangan Murah semakin masif dilaksanakan NFA.

Dalam melaksanakan Gelar Pangan Murah, NFA bekerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait, pemerintah daerah, Bank Indonesia, BUMN Pangan dan pelaku usaha swasta.

BACA JUGA: Tirta Utama Abadi Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Kepala Gudang, Cek Kualifikasinya di Sini

Gelar Pangan Murah (GPM) dilaksanakan di beberapa lokasi di Jabodetabek. Pasar murah baru dijalankan di Jakarta dan Depok, kemudian dilanjutkan di Kota Bogor.

GPM di Kota Depok menjual aneka bahan pangan seperti beras, cabai, bawang, daging lembu, telur, ayam, gula, hingga minyak goreng dengan harga terjangkau.

Selain di Depok, GPM juga digelar di Kota Bogor, tepatnya di Kantor Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat.

”Dalam pelaksanannya, masyarakat yang datang berbelanja mendapatkan subsidi harga Rp 1.000 per kg,” ujar Arief dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Disway.id, Kamis 15 Desember 2022.

BACA JUGA: PT Yuari Herbal Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Online Marketing dan Admin

Dengan penyediaan harga pangan yang terjangkau, daya beli masyarakat diharapkan terjaga sehingga tidak menekan kenaikan inflasi yang dalam dua bulan terakhir ini sudah melandai. 

Sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta, GPM telah dilaksanakan sejak Minggu pertama Desember 2022 dan akan terus berlanjut sampai Nataru di 5 wilayah kota.

Untuk di Jakarta, NFA sudah siapkan minimal 5 Gelar Pangan Murah dan bisa bertambah. Setiap pekan pasti ada.

”Jadi, masyarakat silakan hadir di situ dan itu harganya pasti baik karena tempat dan distribusinya itu difasilitasi oleh NFA bekerja sama dengan stakeholder,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: