Ciri Keluarga Penerima Bansos Rp 20 Juta, Bagaimana Rumah Anda?

Ciri Keluarga Penerima Bansos Rp 20 Juta, Bagaimana Rumah Anda?

Ilustrasi bansos-Foto: Ruslan/Radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) mencairkan bantuan sosial atau bansos Rp 20 juta per keluarga tahun ini.

Bagaimana ciri-ciri keluarga penerima bansos Rp 20 juta per keluarga tahun ini?

Untuk mengetahui ciri-ciri keluarga penerima bansos Rp 20 juta per keluarga tahun ini simak artikel ini hingga tuntas, ya!

Diktuip dari DIARY PKH, bansos Rp 20 juta per keluarga penerima manfaat (KPM) cair mulai bulan ini.

BACA JUGA: 11 Bansos Cair 2023, Ada yang Sampai Rp 20 Juta, Ini Link Cek Penerima Bansos

Uang langsung masuk ke rekening keluarga yang mempunyau ciri-ciri dan kondisi rumahnya seperti ini.

Apakah Anda termasuk salah satu penerima bansos Rp 20 juta?

Di akhir tahun 2022, seluruh anggaran yang sudah dialokasikan pemerintah, baik kementerian atau masing-masing lembaga harus sudah terealisasikan semuanya.

Jika tidak terealisasikan akan menjadi catatan dan mungkin tahun 2023 akan terjadi pengurangan anggaran di masing-masing kementerian ataupun lembaga yang tidak menuntaskan anggaran yang sudah ditetapkan pemerintah. Tidak terkecuali di Kementerian Sosial.

BACA JUGA: Asyik! Daftar 11 Bansos Akan Cair 2023, Dilaksanakan Bertahap, Rinciannya Cek di Sini

Kok bisa ada bansos Rp 20 juta, apalagi bantuan ini bukan total akumulasi semua bantuan melainkan satu jenis bantuan? Nominalnya sangat fantastis.

Bantuan ini adalah program Rumah Sejahtera Terpadu (RST). Program ini merujuk pada keputusan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 60/3/BS.01.02/9/2022 Tentang Petunjuk Teknis Program RST.

Dulu, RST bernama RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) atau bedah rumah. Dana bantuan ini digunakan untuk merenovasi rumah yang sudah tidak layak dihuni.

Anggaran RST berbeda-beda, ada yang dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa, TNI dan atau Polri yang memiliki program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: