Andries Noppert: Lionel Messi Manusia dan Bisa Gagal Menendang Penalti

Andries Noppert: Lionel Messi Manusia dan Bisa Gagal Menendang Penalti

Lionel Messi-Tangkapan Layar Twitter Argentina-

RADARTASIK.COM - penjaga gawang Belanda Andries Noppert menyebut Lionel Messi adalah manusia dan bisa gagal saat melakukan tendangan penalti.

Di Piala Dunia kelimanya, Lionel Messi telah mencetak tiga gol di Piala DUnia Qatar 2022  menambah golnya menjadi 94 gol di pertandingan internasional bersama Argentina.

Sepanjang karirnya bersama Argentina, Lionel Messi sukses melakukan 21 tendangan penalti dalam dari 26 kesempatan.

Kegagalan terakhir tendangan penalti Lionel Messi terjadi saat meraih kemenangan 2-0 atas Polandia dalam pertandingan grup terakhir La Albiceleste.

BACA JUGA:Virgil van Dijk: Yang Sulit Melawan Lionel Messi, Saat Kami Menyerang, Dia Akan Bersantai di Sudut

Di Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, Spanyol dan Jepang menjadi tim yang angkat koper lebih cepat setelah tersingkir melalui adu penalti di babak 16 besar.

Andries Noppert besiap menghadapai kemungkina laga Belanda vs Argentina harus diselesaikan dengan adu penalti seperti semi final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Dia sama seperti kita. Dia manusia, ini tentang momen. Dia juga bisa gaga, dan kita melihatnya di awal turnamen ini," ucap Andries Noppert.

Perjalanan karir Andries Noppert  menjadi penjaga gawang nomor satu Belanda di Piala Dunia buka hal biasa, dua tahun lalu ia dilepas dari tim lapis kedua Belanda, Dordrecht.

BACA JUGA:Frenkie de Jong Tak Tahu Cara Menghentikan Lionel Messi

Sempat mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola , Andries Noppert bergabung dengan Go Ahead Eagles pada awal 2021 dan menemukan kesuksesan di sana.

Andries Noppert kemudian bermaun bersama Heerenveen pada Mei tahun ini yang membuatnya membuatnya dipanggil ke skuad Belanda.

Andries Noppert menjadi pemain Belanda kedua yang melakukan debut tim nasionalnya di Piala Dunia dalam kemenangan 2-0  atas Senegal.

Andries Noppert berbicara tentang kebanggaannya menjelang pertandingan terbesar dalam karirnya antara Belanda vs Argentina dan memuji pelatih Louis van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber