Kabar Gembira, Pendaftaran Kartu Prakerja Bakal Dilanjutkan pada Awal 2023

Kabar Gembira, Pendaftaran Kartu Prakerja Bakal Dilanjutkan pada Awal 2023

Program Kartu Prakerja bakal kembali dilanjutkan di awal 2023.--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Boleh jadi ini kabar gembira bagi kamu yang belum pernah atau belum sempat mendaftarkan diri dalam program Pendaftaran Kartu Prakerja 2022.

Pasalnya, kendati program kartu prakerja tersebut telah resmi telah ditutup pada Jumat, 18 November 2022 lalu. 

Namun program yang telah cukup banyak melahirkan pengusaha baru dan pekerja yang kembali bisa bekerja setelah terkena PKH itu dikabarkan bakal dilanjutkan pada awal 2023.

Seperti diketahui, awalnya Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang diberikan kepada para pencari kerja. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, UMK Ciamis 2023 Naik 6,52 Persen, Begini Rincian Lengkapnya

BACA JUGA: Rekomendasi Hotel Terbaik di Tasikmalaya Cocok Ditempati Saat Liburan Bersama Keluarga

Seperti pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro kecil.

Namun demikian, program Kartu Prakerja ini telah berlanjut meski kasus pandemi telah menurun dan perusahaan telah kembali bekerja normal.

Salah satu alasan berlanjutnya program Kartu Prakerja tersebut yaitu untuk meningkatkan kompetensi para pekerja atau buruh termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Dikutip dari unggahan di akun Instagram @prakerja.go.id tercantum kalimat yang mengingatkan kepada masyarakat yang belum sempat membuat atau mendaftar kartu Prakerja di tahun 2022, untuk mengikuti pendaftaran di tahun berikutnya, 2023.

BACA JUGA: Lebih 30 BUMN Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Minimal Pendidikan Diploma III, Cek Persyaratannya di Sini

BACA JUGA: PT Sugarindo Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Pendidikan Minimal S1, Cek Kualifikasi Lengkapnya di Sini

Program Kartu Prakerja yang akan kembali dibuka pada awal tahun 2023 tersebut masuk ke dalam program Kartu Prakerja gelombang ke-48.

Sama seperti sebelumnya, para penerima kartu Prakerja akan mendapatkan uang bantuan sebesar Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: