Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP Solusi Liburan Mudah dan Aman

Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP Solusi Liburan Mudah dan Aman

Region Head Bank OCBC NISP Albert Suryadinata dan Area Head Bank OCBC NISP menunjukkan kartu debit Global Wallet di kantor Bank OCBC NISP Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya, Senin (28/11/2022).-Lisna Wati / Radar Tasikmalaya -radartasik.com

TASIK - Aktivitas masyarakat kini berangsur normal, tingkat kunjungan ke luar negeri pun naik. Data BPS mencatat jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77 persen per April 2022. Sejalan naiknya perjalanan internasional, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.

Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah saat bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, fitur teranyar yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard.

“Dengan kartu debit Global Wallet, nasabah NYALA dan Premier Bangking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing. Transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, artinya tidak ada konversi kurs,” ujar Region Head Bank OCBC NISP Albert Suryadinata, di kantor Bank OCBC NISP Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya, Senin (28/11/2022).

Albert menambahkan, kartu debet Global Wallet untuk 11 mata uang asing itu mencakup USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH. Artinya nasabah yang tengah bepergian ke luarg negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran.

Untuk transaksi pembayaran di merchant selain nihil konversi kurs, tak ada biaya administrasi, demikian halnya untuk tarik tunai di Singapura, nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. 

“Urusan keuangan selama nasabah jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit,” kata Albert. Kartu Debit Mastercard Global Wallet merupakan rangkaian #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP, masih ada keuntungan lainnya yang dapat dinikmati nasabah seperti kemudahan mengelola keuangan dalam 12 mata uang melalui satu rekening, transaksi jual beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui One Mobile maupun melalui kantor cabang, menabung secara online dan real time, transfer ke luar negeri dengan telegraphic transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile, serta kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP. 

#SolusiValasTanpaBatas dari Tabungan dan Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP juga sngat beemanfaat untuk persiapan dana pendidikan anak ke luar negeri, saat anak bersekolahdi luar negeri, untuk pembayaran pengobatan di luar negeri, serta jadi solusi para pebisnis dengan kebutuhan transaksi dan transfer valas. 

Kemudahan yang dihadirkan #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP mendapatkan sambutan yang positif dari nasabah. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi valas di ONe Mobile yang cukup signifikan pada kuartal 1-2022 jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.


Bank OCBC NISP Yudanegara saat ini hadir dengan konsep baru yakni Premium Guest House, yakni konsep bank yang lebih personal touch dengan nasabah.-Lisna Wati / Radar Tasikmalaya -radartasik.com

Sementara itu, Bank OCBC NISP Cabang Yudanegara Tasikmalaya saat ini hadir dengan konsep baru yakni Premium Guest House, yakni konsep bank yang lebih personal touch dengan nasabah. 

"Konsepnya seperti kafe, living room, seperti rumah tinggal, nasabah seperti bertamu. Nasabah tinggal duduk manis di sofa, bisa minum kopi, teh lalu customer service membawa ipad untuk memproses transaksi," katanya. 

Konsep Premium Guest House ini mengadopsi dari Perancis. Konsep ini sudah dibuka di Bank OCBC NISP Jakarta, Bali, Bandung dan sekarang hampir di semua kota, tapi belum semua. 

"Kami pilih Tasikmalaya untuk diubah konsepnya jadi Premium Guest House karena potensi Tasik bagus, nasabah premiernya tinggi," pungkasnya. (rls/na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: