Kalahkan Meksiko 2-0, Lionel Messi Sebut Argentina Telah Kembali

Kalahkan Meksiko 2-0, Lionel Messi Sebut Argentina Telah Kembali

Lionel Messi-Tangkapan Layar Twitter Argentina-

RADARTASIK.COM - Lionel Messi sebut Argentina telah kembali setelah kalahkan Meksiko 2-0 di pertandingan kedua Grup C, Piala Dunia Qatar 2022.

Lionel Messi yang dinobatkan sebagai pemain terbaik menjadi kunci Argentina kalahkan Meksiko 2-0  dengan satu gol dan satu assist.

Ketika Argentina membutuhkannya membutuhkannya, Lionel Messi menepati janjinya dan tidak membiarkan timnya atau penggemar mereka terlantar.

Mencetak gol pertama dalam pertandingan penentuan mereka melawan Meksiko dan memberi assist kepada Enzo Fernandez untuk mencetak gol kedua.

BACA JUGA:Intinya Naik, Keputusan UMP Jawa Barat 2023 di Tangan Gubernur, Buruh Tunggu Langkah Kang Emil

Dalam wawancara pasca pertandingannya, Lionel Messi mengaku melawan Meksiko menjadi pertandingan yang rumit karena memiliki tim dan pelatih yang bagus, 

“Meksiko memiliki keterampilan penaguasaan bola yang baik dan tidak takut bermain untuk menang.” Kata Lionel Messi dikutip dari Marca.

"Di babak pertama kami bermain seperti yang kami butuhkan, dengan banyak intensitas, kemudian di babak kedua kami menyesuaikan diri dan mulai menyentuh bola di seluruh lapangan,” lanjutnya. 

“Saat kami kembali ke diri kami sendiri, hasilnya membawa euforia karena kami harus mendapatkan kemenangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Welcome UMK Rp 1,9 Juta, UMP Jawa Barat Naik 2023, Ini Daftar UMK 27 Daerah di Jabar Saat Ini

Gol Lionel Messi melawan Meksiko menjadi gol ke-8 dalam 21 pertandingan Piala Dunia, jumlah yang sama dengan yang dicetak mendiang Diego Armando Maradona.

Bedanya, Maradona berhasil menjadi juara Piala Dunia bersama Argentina tahun 1986 dan mencapai final pada 1990 sebelum dikalahkan Italia, sedangkan Lionel Messi baru melaju ke final pada 2014, namun kalah dari Jerman.

Kemenangan Argentina atas Meksiko menempatkan mereka di posisi dua klasemen, Argentina akan menghadapi Polandia yang memimpin grup.

Kemenangan atas Polandia akan menjamin Argentina lolos ke babak 16 besar, tetapi jika seri, mereka harus berharap Arab Saudi seri atau kalah dari Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca