Erick Thohir Tinjau Posko Kesehatan, Tim Medis BUMN Farmasi Sebar Vaksin Tetanus dan Flubio

Erick Thohir Tinjau Posko Kesehatan, Tim Medis BUMN Farmasi Sebar Vaksin Tetanus dan Flubio

Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Posko Kesehatan BUMN di Cianjur. Tim Kesehatan BUMN Holding Farmasi bersama tim medis BUMN lainnya bahu membahu memberikan layanan kesehatan untuk warga korban gempa.Foto: ist--

CIANJUR,RADARTASIK.COM – Menteri BUMN Erick Thohir tinjau Posko Kesehatan Holding BUMN Farmasi, yang terletak di Kampung Berenuk, Desa Limbangansari, Kecamatan/Kabupaten Cianjur.

Dalam peninjuan tersebut, selain memberikan dorongan moril kepada masyarakat korban gempa yang sedang menerima pelayanan kesehatan dari Holding BUMN Farmasi, Menteri BUMN Erick Thohir juga memberi semangat kepada tenaga kesehatan dan tim tanggap darurat yang bertugas.

Seperti diketahui Holding BUMN Farmasi mengerahkan tenaga kesehatan dan tim tanggap darurat untuk menangani masalah medis pasca gempa bumi tektonik berkekuatan 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur beberapa hari lalu.  

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengungkapkan, Holding BUMN Farmasi yang terdiri dari nakes dari Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma langsung bergerak ke titik vital lokasi gempa Cianjur. 

BACA JUGA: Lowongan Kerja Terbaru J.CO Donuts and Coffee untuk Pendidikan Minimal SMA, Yuk Segera Mendaftar

BACA JUGA:Collega Coffee Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 2 Posisi Ini, Yuk Cek Kualifikasinya di Sini

“Kami mendirikan posko-posko pelayanan kesehatan di ring 1. Harapanya dengan kehadiran Holding BUMN Farmasi di tengah-tengah masyarakat yang terkena dampak gempa dapat meringankan dan membantu mereka, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan pemulihan kesehatan,” ungkap Honesti. 

Bersamaan dengan itu, kata Honesti, BUMN Holding Farmasi juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan dan vaksinasi kepada masyarakat sekitar yang terdampak. Di antaranya, menyalurkan vaksin tetanus sebanyak 500 dosis dan vaksin Flubio sebanyak 200 dosis untuk relawan dan masyarakat terdampak.

"Vaksinasi Tetanus ini untuk proteksi kemungkinan terpapar tetanus kepada masyarakat terdampak maupun relawan yang harus beraktivitas di area terdampak gempa. Sedangkan vaksin flu diberikan untuk pencegahan influenza. Selain itu, Kimia Farma dan INAF juga berkontribusi dalam pengiriman obat-obatan dan tenaga medis dokter dan apoteker," papar Honesti.

BACA JUGA: Jadi Role Model Penerapan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di Ajang ASRRAT 2022

BACA JUGA: Wow, 10 Daerah UMK Tertinggi di Jabar Saat Ini, Alhamdulillah UMP Jawa Barat Naik 2023, Cek di Sini Ya

Selain vaksin, Bio Farma juga memberikan bantuan berupa paket perlengkapan bayi, selimut, makanan bayi, Susu bayi / balita, sarden, air mineral serta Terpal. Bantuan-bantuan tersebut merupakan bantuan yang bersifat pokok karena kebutuhan-kebutuhan dasar para korban harus segera terpenuhi.

Sementara itu, Koordinator lapangan Tim Tanggap Darurat Holding BUMN Farmasi dr Eka Sinatria menyatakan, dalam usahanya terlibat pada bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, per Kamis dan Jumat (24-26 November) Tim BUMN Farmasi sudah menurunkan Tim Tanggap Bencana, berkoordinasi dan bersinergi dengan Tim TJSL dan tim Medis dari Bio Farma, Kimia Farma, Indofarma, berkolaborasi dengan BUMN lainnya, IHC, BNI, PELINDO, dan PT Pembangunan Perumahan (PT PP).

Sumber: