Luar Biasa, Arab Saudi Jungkalkan Argentina 2-1

Luar Biasa, Arab Saudi Jungkalkan Argentina 2-1

Salem Al Dawsari saat mencetak gol di menit ke-53 dan membawa Arab Saudi kalahkan Argentina 2-1-Tangkapan Layar KoraSports-

RADARTASIK.COM -  Arab Saudi tampil luar biasa dengan menjungkalkan salah satu tim favorit Argentina dengan skor 2-1.

Argentina unggul terlebih hulu melalui pinalti Lionel Messi menit ke-10, Arab Saudi kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Saleh Al-Sehri di menit ke-49.

Arab Saudi berbalik unggul melalui tembakan melengkung Salem Al Dawsari di menit ke-53, hasil pertandingan Argentina vs Arab Saudi ini menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia Qatar 2022.

Padahal sebelumnya, Herve Renard, pelatih Arab Saudi mengaku terhormat akan menghadapi Lionel Messi dalam laga Argentina vs Arab Saudi. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Guru Nasional 25 November, Mau Kasih Hadiah Apa untuk Bapak Ibu Guru Tercinta

Walaupun pelatih Arab Saudi mengaku terhormat akan menghadapi Lionel Messi, ia juga tak sabar menantikan tantangan tersebut.

Menghadapi Argentina di pertandingan pembuka Grup C, pelatih Arab Saudi asal Perancis itu menegaskan timnya tidak hanya berada di Qatar untuk bersenang-senang.

Berbicara pada konferensi pers, Renard menyatakan Lionesl Messi dan Cristiano Ronaldo adalah legenda hidup sepak bola dan harus berterima kasih kepada mereka berdua.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah legenda sepak bola dan terima kasih kepada mereka membuat sepak bola menjadi berbeda. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini dan bermain melawan mereka,” kata Herve Renard dikutip dari Livescore.

BACA JUGA:Ada Sejarah Kejayaan Islam di Balik Trend Baju Idul Fitri 2023 dari Amily Hijab

"Ketika ada pertarungan, Anda harus seratus persen termotivasi untuk mengalahkan yang terbaik. Itulah indahnya olahraga. Dalam olahraga, selalu ada kejutan,” lanjutnya.

"Kami harus siap. Yang terpenting, kami harus sangat bagus di ketiga pertandingan, tidak hanya melawan Argentina. Ketiganya sama pentingnya," tegasnya.

Arab Saudi akan menghadapi Meksiko dan Polandia setelah menghadapi Albiceleste dalam sulit untuk lolos ke babak 16 besar bagi pasukan Renard di Grup C.

Meskipun mengakui kemungkinan kecil Arab Saudi akan lolos, Renard menegaskan timnya akan bertarung dan mengejutkan semua lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: