Yuk Cicipi Ayam Goreng Khas Pongpok Landak, Salah Satu Menu Rumah Makan Terkenal di Tasikmalaya

Yuk Cicipi Ayam Goreng Khas Pongpok Landak, Salah Satu Menu Rumah Makan Terkenal di Tasikmalaya

Rumah makan Pongpok Landak yang menyediakan makanan di dalam goa lokasinya ada di Cikatomas.-Foto:dokwaskarawaskara-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Salah satu menu yang harus kita cicipi di Pongpok Landak dalah ayam gorengnya. Beberapa menu yang dapat jadi pilihan diantaranya ayam kampung goreng, ayam bakar, ikan goreng dan kuliner khas Sunda lainnya. Ada juga kopi yang mantap diminum bersama-sama teman atau keluarga.

Kalau rumah makan biasanya berjejer di pinggiran jalan raya atau sudut-sudut kota. Namun berbeda dengan Rumah Makan Pongpok yang menyajikan kuliner di dalam goa. Pongpok Landak salah satu rumah makan terkenal di Tasikmalaya yang unik. Terletak di Kampung Sindangasih, Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya 46193.

Rumah Makan Pongpok Landak menawarkan konsep yang berbeda dengan restoran maupun kafe, sehingga pengunjung dapat merasakan suasana baru menyantap kuliner di dalam goa. Berada di dalam goa yang memiliki panjang sekitar 15 meter dan lebar 6 meter dengan kedalaman 3 – 4 meter, Pongpok Landak dapat menampung sebanyak 20 pengunjung. 

Mengusung konsep alam, Pongpok Landak menyediakan sebanyak 6 meja dan 8 kursi yang terbuat dari kayu. Pengunjung dapat berduduk santai sambil menikmati pemandangan stalagmit goa. Tak perlu khawatir masalah penerangan, sebab di dalam goa sudah terpasang sebanyak 20 lampu penerangan.

BACA JUGA:Kuliner Pongpok Landak Rumah Makan Terkenal di Tasikmalaya, Cek Lokasinya di Goa Daerah Cikatomas

Rumah Makan Pongpok Landak pun viral di media sosial dan menjadi daya tarik para pecinta kuliner khususnya warga Tasikmalaya.

Selain menikmati kuliner khas Sunda, goa yang berbentuk asli tersebut menampilkan ornamen goa yang terlihat estetik, sehingga cocok dijadikan sebagai spot selfie. Fasilitas WiFi pun tersedia di Pongpok Landak dan gratis bagi para pengunjung.

Selain di goa, ada juga rumah makan outdoor yang persis berada di atasnya buka setiap hari selama 24 jam. Pengunjung yang hadir tak perlu khawatir bikin kantong bolong, wisata kuliner Rumah Makan Pongpok Landak di Cikatomas semua harganya sangat terjangkau.

Akses menuju Pongpok Landak pun mudah terjangkau, dan persis berada di pinggir jalan pedesaan. Sehingga dari tempat parkir, pengunjung akan langsung menuruni tangga hingga sampai ke dalam goa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: