Pengumuman Segera Cair Tunjangan Guru PAI, Cek Rekening Ya

Pengumuman Segera Cair Tunjangan Guru PAI, Cek Rekening Ya

Pengumuman segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022.-Ruslan/Radartasik.com-

JAKARTA, RADARTASIK.COMKementerian Agama (Kemenag) mengabarkan bahwa segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022.

Tunjangan yang segera dicairkan merupakan Tunjangan Profesional Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Non PNS tahun 2022.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani menyatakan segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022 dengan total anggaran mencapai Rp205 miliar.

Selain segera cair tunjangan guru PAI non PNS 2022, segera cair tukin guru dan pengawas PAI PNS 2018-2020 yang belum terbayar.

BACA JUGA: Universitas Bakti Tunas Husada Buka Lowongan Kerja Satpam Perempuan, Cek Kriteria Lengkapnya di Sini

Muhammad Ali Ramdhani mengungkapkan anggaran tukin guru dan pengawas PAI PNS 2018-2020 sebesar Rp7,1 miliar.

Dia menyebut saat ini anggaran tukin guru dan pengawas PAI PNS sudah masuk ke Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi.

”Segera dicairkan pada tahun anggaran 2022,” tegas Islam Muhammad Ali Ramdhani seperti dikutip dari laman Kemenag pada Jumat 18 November 2022.

Kang Dhani, begitu pria ini akrab disapa, menjelaskan tahap penempatan anggaran ke DIPA Kanwil telah melalui serangkaian proses berjenjang, mulai pengusulan, verifikasi, hingga persetujuan.

BACA JUGA: BCA Multifinance Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduated D3, Yuk Cek Kualifikasinya

”Alhamdulillah kita sudah sampai pada tahap penempatan anggaran TPG PAI Non PNS serta Tukin terutang guru dan pengawas PAI PNS ke DIPA Kanwil,” tuturnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kesabaran para guru dan pengawas PAI yang berhak untuk menerimanya tunjangan.

Atas nama Kementerian Agama, dia pun mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.

Tidak lupa, Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam proses pendataan, review sampai pada penempatan anggaran di Kanwil Kemenag Provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag.go.id