Tim Jurusan Kebidanan Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Membentuk Posyandu Remaja Bugelan

 Tim Jurusan Kebidanan Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Membentuk Posyandu Remaja Bugelan

Tim Poltekes Kemenkes Tasikmalaya dari Jurusan Kebidanan melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat dan membentuk Posyandu Remaja Bugelan di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Foto: istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Tim Poltekes Kemenkes Tasikmalaya dari Jurusan Kebidanan melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat.

Program Pengabdian kepada Masyarakat Tim Poltekes Kemenkes Tasikmalaya merupakan kegiatan rutin para dosen sebagai bagian Tridharma Perguruan Tinggi.

Dalam Program Pengabdian kepada Masyarakat itu, Tim Poltekes Kemenkes Tasikmalaya membentuk Posyandu Remaja Bugelan.

Pembentukan Posyandu Remaja Bugelan merupakan program hasil sinergi antara Puskesmas Kawalu dengan Tim Poltekes Kemenkes Tasikmalaya dari Jurusan Kebidanan yang melaksanakan Program Pengabdian kepada Masyarakat.

Adapun tim Program Pengabdian kepada Masyarakat dari Jurusan Kebidanan Poltekes Kemenkes Tasikmalaya yaitu Dr. Meti Widya Lestari, SST, M. Keb sebagai ketua.

Sementara anggotanya Dr. Hj. Atit. MPd, Sinar Pertiwi, MPH dan Helmi Diana, M. Keb)

Dr. Meti Widya Lestari, SST, M. Keb menjelaskan sasaran dari kegiatan pembentukan Posyandu Remaja Bugelan di wilayah Bugelan. Kelurahan Tandala kecamatan kawalu

Adapun peserta yang hadir dalam pembentukan Posyandu Remaja Bugelan di wilayah Bugelan yaitu para pemangku kebijakan. Diantaranya pihak Puskesmas Kawalu, Kecamatan Kawalu, Kelurahan Tandala dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, tokoh masyarakat Kampung Bugelan, dan Karang Taruna sebagai perwakilan kelompok remaja.

“Target selain di daerah Bugelan ke depannya  kita akan bekerja sama dengan pemerintahan dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk melihat peluang pembentukan Posyandu Remaja di daerah yang memang secara akses jauh dari akses pelayanan kesehatan secara geografis,” ujarnya.

Dr. Meti Widya Lestari, SST, M. Keb juga berharap Program Pengabdian kepada Masyarakat itu, Tim Poltekes Kemenkes Tasikmalaya membentuk Posyandu Remaja Bugelan memberdayakan remaja dalam bidang kesehatan sehingga terhindar dari masalah kesehatan dengan cara sosialisasi penyelenggaraan dan Pembentukan Posyandu Remaja 

“Memupuk jiwa kewirausahaan remaja dalam di era milenial dengan cara pelatihan kewirausahaan untuk sarana pemasaran produk,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: