Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jawa Barat, Kata Ketua Balawista Kabupaten Tasik: Peduli kepada Pariwisata

Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jawa Barat, Kata Ketua Balawista Kabupaten Tasik: Peduli kepada Pariwisata

Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya Rahmat Saputra (kanan) saat mendampingi Ridwan Kamil saat berkunjung ke Tasikmalaya Selatan beberapa waktu lalu. Foto: istimewa--

Adapun penarikan sampel diambil secara acak sederhana. Tingkat kepercayaan survei tersebut 95 persen dan margin of error penelitian 2,8 persen.

Dalam survei tersebut, Litbang Kompas memisahkan kandidat capres dengan elektabilitas di atas 10% dan di bawah 10%. Ridwan Kamil menduduki puncak pada kategori di bawah 10%.

Elektabilitas Ridwan Kamil melejit dari survei sebelumnya pada Juni 2022. Kini elektabilitas dia sebesar 8,5%. Sementara tokoh lainnya berada di bawah 3%.

Berikut adalah daftar lengkap hasil survei tersebut, yakni Ridwan Kamil 8,5%, Sandiaga Uno 2,5%, Andika Perkasa 2,3%, Agus Harimurti Yudhoyono 2,2%, Tri Rismaharini 1,2%.

Berikutnya, Puan Maharani 1%, Basuki Tjahaja Purnama 0,7%, Erick Thohir 0,7%, Hary Tanoesoedibjo 0,7%, Airlangga Hartarto 0,5%, Muhaimin Iskandar 0,3%.

Sedangkan kandidat capres dengan elektabilitas di atas 10% yakni: Ganjar Pranowo: 23,2%, Prabowo Subianto: 17,6% dan Anies Baswedan: 16,5%.

Demikian hasil survei yang menjadi gambaran bahwa Ridwan Kamil bisa menjadi capres kebanggaan dari Jawa Barat.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: