Duta Besar PBB Minta Italia Gantikan Iran di Piala Dunia Qatar 2022

Duta Besar PBB Minta Italia Gantikan Iran di Piala Dunia Qatar 2022

ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram World Cup Qatar-

RADARTASIK.COM - Paolo Zampolli, Duta Besar PBBB dari Dominika meminta Italia gantikan Iran di Piala Dunia Qatar 2022 kepada presiden FIFA, Gianni Infantino.

Permintaan nyeleneh Duta Besar PBB tersebut terjadi karena Iran saat ini terlibat dalam kekacauan politik akibat protes berkepanjangan soal hak-hak perempuan di negara tersebut.

Iran berada di Grup B bersama Inggris, Wales dan Amerika Serikat, Zampolli menulis surat kepada presiden FIFA, Infantino  agar Iran dikeluarkan dari Piala Dunia mendatang dan diganti dengan Italia.

Italia sendiri menjadi tim nasional dengan peringkat tertinggi yang tidak berkompetisi di di Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA:Waduh, Vaksin Booster Diwacanakan Berbayar, Menkes: Harganya di Bawah Rp200 Ribu

Dikutip dari Football Italia, berikut isi surat lengkap Dubes Zampolli kepada Infantino:

“Tuan Presiden yang terhormat, Caro Gianni,

“Sekali lagi, dunia menuntut tindakan kepemimpinan Anda segera untuk mendiskualifikasi Iran dari Piala Dunia. Anda, bersama dengan Perdana Menteri Boris Johnson, mengambil sikap melawan Liga Super.” 

“Dunia FIFA tidak boleh dibayangi oleh berita politik negatif untuk miliaran penggemar di seluruh dunia. Ini mungkin dapat mempengaruhi pekerjaan kemenangan yang telah Anda dan Yang Mulia Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani capai.” 

BACA JUGA:Kata Sekda Ivan, Manasik Tak Hanya Praktik Tapi Pembinaan Akhlak Anak Usia Dini

“Koridor Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Washington menimbulkan kekhawatiran yang tulus. Seperti yang Anda ketahui, pada 22 September 2022, OHCHR, Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa menyampaikan keprihatinan atas tanggapan kekerasan yang terus berlanjut oleh pasukan keamanan terhadap protes di Iran.” 

“FIFA tetap diam tentang masalah ini, itu akan semakin merusak posisinya, karena sudah tidak tersedia untuk memperbaiki sepak bola untuk seluruh Amerika Serikat.” 

“Seperti yang Anda ketahui, rekan Anda Stefano Domenicali Presiden F1, membatalkan Grand Prix F1 di Moskow. Saya pribadi memfasilitasi Formula 1 di New York City. Sebagai Dewan Presiden Perwakilan Sepak Bola untuk olahraga, kebugaran, dan nutrisi, saya bekerja tanpa lelah untuk menggerakkan sepak bola AS menuju standar internasional – FIFA.”

“Pada catatan pribadi, dunia dan saya telah bermimpi, dan saya yakin, akan mendapat manfaat dari keberhasilan Piala Dunia untuk membuat Italia bermain melawan Inggris setelah Anda mendiskualifikasi Iran. Dari pemahaman saya, Italia adalah yang pertama dalam urutan peringkat FIFA.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia