Berapa Penghasilan AC Milan Jika Lolos ke Babak 16 Besar?

Berapa Penghasilan AC Milan Jika Lolos ke Babak 16 Besar?

Ilustrasi pemain AC Milan--Twitter

RADARTASIK.COM -  AC Milan membuka kembali peluang lolos dari babak penyisihan fase grup setelah mengalahkan Dinamo Zagreb 4-0, lalu,  Berapa Penghasilan AC Milan Jika Lolos ke Babak 16 Besar?

La Gazzetta Dello Sport memperkirakan AC Milan akan mendapatkan setidaknya €15-20m jika lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

UEFA menjamin hadiah uang tunai semua tim yang melampaui babak penyisihan grup sebesar €9,6 juta, jumlah itu  akan meningkat seiring dengan pendapatan dari pasar dan pemasukan stadion.

AC Milan sudah mendapatkan €6,8 juta dari pertandingan kandang melawan Chelsea dan €3 juta lebih  melawan Dinamo.

BACA JUGA:Waduh, Vaksin Booster Diwacanakan Berbayar, Menkes: Harganya di Bawah Rp200 Ribu

Jika lolos ke babak 16 besar, AC Milan bisa mendapatkan tambahan antara €15-20 juta.

AC Milan telah mendapatkan €40 juta setelah ambil bagian dalam kompetisi Liga Champions, ditambah €3,7 juta untuk kemenangan mereka atas Dinamo di San Siro dan hasil imbang mereka di Salzburg.

Terakhir kali AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Champions terjadi pada musim 2013-14 di bawah Massimiliano Allegri. 

Ahli taktik asal Italia itu kemudian dipecat oleh Rossoneri yang menunjuk Clarence Seedorf pada Januari 2014.

BACA JUGA:Kata Sekda Ivan, Manasik Tak Hanya Praktik Tapi Pembinaan Akhlak Anak Usia Dini

Sementara itu, Sandro Tonali mengatakan AC Milan akan bermain untuk menang melawan RB Salzburg di pertandingan terakhir fase Grup E.

Dini hari tadi, AC Milan membantai Dinamo Zagreb 4-0, hasil ini membuat anak asuh Pioli naik ke urutan kedua dengan 7 poin, tertinggal 3 poin dari Chelsea sebagai pemuncak klasemen.

Sedangkan RB Salzburg berada di urutan ketiga dengan 6 poin setelah ditaklukkan Chelsea 2-1, mereka akan tandang ke San Siro menghadapi AC Milan pada 3 November bulan depan.

Sebenarnya, hasil imbang melawan RB Salzburg di San Siro, sebenarnya sudah cukup untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia