Gus Miftah Akui Sarankan Aurel dan Atta Menikah Muda

Gus Miftah Akui Sarankan Aurel dan Atta Menikah Muda

USTAZ nyentrik, Gus Miftah mendukung penuh pernikahan YouTuber,  Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, meski banyak yang menyebut keduanya masih terlalu muda. Bagi Gus Miftah, langgengnya satu pernikahan bukan hanya karena faktor usia kedua mempelai saja. 
Seperti diketahui, saat ini Aurel sudah berusia 22 tahun dan Atta Halilintar menginjak usia 26 tahun. Dan berdasarkan Undang-Undang Pernikahan yang berlaku di Indonesia, keduanya sudah melebihi batas minimal usia pernikahan.

Gus pun mengaku dirinya merupakan salah seorang yang menyarankan agar Atta dan Aurel segera menikah. “Setahun lalu saat kita zoom awal pandemi, saya dimintai menasehati pacaran Aurel dan Atta. Jadi saya bilang daripada fitnah, kalian menikah saja,” jelasnya di tayangan YouTube KH Infotaiment, Minggu (21/3/21).

Dari situlah niat Atta-Aurel untuk menikah mulai kuat hingga Gus terlibat dalam beberapa persiapan, salah satunya pengajian.

“Jadi di rapat keluarga bulan yang lalu memang pengajian merupakan salah satu agenda sebelum ijab kabul yang nanti InsyAllah digelar tanggal 3 April. Kenapa kemudian harus ada pengajian, mas Anang selaku wali dari Aurel (ingin) ada pembekalan secara rohani,” bebernya.

Harapan Anang dari pembelakan tersebut, putrinya bisa menjadi istri yang baik. “Supaya si Aurel menjadi istri yang baik bagi suaminya. Maka inti dari pengajian itu saya memberikan nasehat pernikahan terhadap Aurel dan Atta Halilintar,” ungkapnya.

Diantaranya, nasehat yang diberikan Gus adalah bagaimana pasangan itu menghadapi komentar orang, soal mengapa nikah muda. “Salah satunya menghadapi komen-komen orang, Atta Aurel mengapa sih kok nikah muda? Maka di situ saya sampaikan ke Aurel dan keluarga, nikah muda dan nikah tua itu bukan menjadi masalah, yang jadi masalah ketika kamu menikah dengan pasangan yang salah,” ujarnya.

“Mau tua mau muda enggak ada masalaha. Toh, UU pernikahan jelas (usia mencapai) 20 tahun. Yang penting niatnya dijaga, insyaAllah apapun masalahnya akan ringan untuk dihadapi sama-sama,” pungkasnya. (nin/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: