Tak Muluk-muluk, Wali Kota Targetkan Kota Tasik Masuk 10 Besar di Porprov Jawa Barat

Tak Muluk-muluk, Wali Kota Targetkan Kota Tasik Masuk 10 Besar di Porprov Jawa Barat

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf melepas dan mengukuhkan Kontingen Kota Tasikmaklaya untuk Porprov Jawa Barat 2022 di Bale Kota, Senin 24 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dari prestasi 23 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat sebelumnya, tak muluk-muluk, Wali Kota meminta agar prestasi dari even tahun ini Kota Tasikmalaya masuk 10 besar.

Harapan Wali Kota tasikmalaya H Muhammad Yusuf ini disampaikan saat melepas sebanyak 555 kontingen Kota Tasikmalaya yang terdiri dari atlet, official dan manager, untuk mengikuti Porprov Jawa Barat ke XIV, Senin 24 Oktober 2022.

Even olahraga regional itu akan berlangsung pada 12 hingga 19 November 2022. 

Yusuf mengungkapkan, dengan jumlah atlet atau kontingen Kota Tasikmalaya yang cukup banyak, dirinya menaruh harapan kepada atlet --mengikuti Porprov Jawa Barat ke XIV--, bisa meraih prestasi dan prestise daerah.

BACA JUGA:Siap-Siap, Selama Dua Hari Jakarta Bakal Digoyang oleh 20 Musisi Berbagai Genre

"Jika sebelumnya Kota Tasik berada di posisi 23, maka pada Porprov Jawa Barat kali ini kita harus tembus masuk 10 besar. Karena biasanya kota yang diprediksi jadi juara umum itu sudah bisa ditentukan," ujar Yusuf usai melepas kontingen Kota Tasik untuk Porprov Jabar di halaman Bale Kota.

Menurutnya, target untuk masuk 10 besar di Porprov Jawa Barat ini sudah hebat. Untuk menunjang raihan prestasi tersebut, diakuinya harus ada support yang lebih dari semua pihak, khususnya KONI.

Pengurus KONI, sebut wali kota, harus menyebar ke semua venue dimana putra-putri kontingen Kota Tasikmalaya bertanding. 

"Mudah-mudahan dengan semangat pengurus KONI turun ke bawah, dapat memperhatikan semua atlet yang bertanding. Itu dapat menambah semangat, kekuatan mereka secara fisik dan mental," terangnya.

BACA JUGA:Usai Juarai MPL, Founder Onic Esports Rob Clinton Resmi Lamar Chelsea Islan

Ia meminta KONI benar-benar merespon para atlet dengan baik, untuk mengerahkan semua kekuatan yang ada di KONI, guna memberikan support kepada mereka. 

"Target yang sudah ditetapkan oleh Binpres, betul-betul dipegang, supaya daerah bisa masuk 10 besar," harapnya.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya, H Arif Surahman menuturkan, pada Porprov di Bogor, Kota Tasik hanya mendapat emas 8.

Tapi pada porprov sebelumnya di Bekasi, memperoleh 13 emas. Artinya terjadi penurunan perolehan emas pada even serupa di tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: