Telkomsel Segera Matikan Jaringan 3G di 19 Daerah Ini, Yuk Cek Barangkali Wilayah Kamu Termasuk?

Telkomsel Segera Matikan Jaringan 3G di 19 Daerah Ini, Yuk Cek Barangkali Wilayah Kamu Termasuk?

Telkomsel segera matikan layanan jaringan 3G di 19 kota atau kabupaten yang telah selesai melakukan peningkatan jaringan ke 4G--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Telkomsel segera melakukan peningkatan jaringan dari 3G ke 4G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di wilayah Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah.

Seiring peningkatan jaringan itu pula, maka Telkomsel segera matikan jaringan 3G di wilayah tersebut. 

Adapun kota atau kabupaten yang jaringan 3G-nya dimatikan tersebut, di antaranya: Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Langkah peningkatan jaringan tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan dalam mendukung peningkatan pengalaman konektivitas digital pelanggan.

BACA JUGA: 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Ciamis, Ini Nama-Nama Sopir dan Penumpangnya

BACA JUGA: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Tepis Isu Pembangunan Miniatur Tempat Ibadah di Taman Paamprokan

"Kami optimistis upaya ini akan mampu membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan," kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Proses peningkatan jaringan dari 3G ke 4G/LTE yang dilakukan oleh Telkomsel ini telah dilaksanakan secara bertahap sejak Maret 2022, dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi di Indonesia.

Hingga pertengahan Oktober 2022, Telkomsel melakukan proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten.

Telkomsel pun mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan menggunakan uSIM 4G hingga 10 persen selama migrasi layanan 3G ke 4G berlangsung.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan

BACA JUGA: Yuk Kenalan dengan Erina Gudono, Calon Mantu Presiden Jokowi yang Punya Segudang Prestasi

Strategi menghadirkan harga kuota internet lebih terjangkau serta penjualan perangkat dengan paket data Telkomsel dinilai ikut menjadi pemicu dari peningkatan penggunaan uSIM 4G tersebut.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga membuka lebih banyak akses bagi pengguna layanannya untuk menukarkan kartu non4G menjadi uSIM 4G melalui banyak kanal, baik daring maupun luring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com