Kasus Covid-19 di Kota Banjar Terus Bertambah

Kasus Covid-19 di Kota Banjar Terus Bertambah

BANJAR — Sebanyak delapan pegawai, termasuk kepala Kantor Pos Banjar menjalani swab test, Sabtu (20/3/2021). Mereka yang di-swab disinyalir pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


Kepala Puskesmas Pataruman I dr Ika Rika mengatakan swab test dilakukan karena menyusul hasil swab test dari 16 orang. Ternyata lima orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Makanya kita lakukan swab test lanjutan, ke mereka yang sebelumnya pernah kontak erat dengan dengan mereka,” kata dia kepada wartawan.

Dia menyebut dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang hasilnya baru keluar kemarin yakni office boy. Keduanya memiliki mobilitas tinggi dan dekat dengan semua orang. “Makanya kita lakukan swab test yang disinyalir pernah kontak erat dengan bersangkutan,” jelasnya.

Baca juga : Ada yang Terpapar Covid-19, 25 Karyawan PT Pos Kota Banjar di Swab Test

Kepala Kantor Pos Banjar Hendri mengatakan sudah menginstruksikan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar melaksanakan isolasi mandiri dan WFH (work from home).

“Pegawai yang terkonfirmasi selain di bagian pemasaran, di bagian SDM, kasir, keuangan dan office boy,” jelasnya.

Kata dia, meski pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah, namun pelayanan di kantor Pos Banjar tetap berjalan. “Mudah-mudahan tidak ada penutupan sementara, agar pelayanan ke masyarakat tetap berjalan,” katanya.

Terpisah, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha menambahkan hingga akhir pekan ini penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus bertambah. Sabtu (20/3/2021) bertambah 23 orang.

“Hari ini (Minggu, Red) Ada penambahan hanya tiga orang. Sehingga total sejak awal pandemi sampai sekarang mencapai 889 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: