Tol Cisumdawu Sudah Dibuka, GT Cimalaka Gratis

Tol Cisumdawu Sudah Dibuka, GT Cimalaka Gratis

Tol Cisumdawu sudah dibuka untuk seksi 1. Seksi 2 dan Saksi 3 ditargetkan dibuka akhir Oktober 2022.-Ist/BPJT-radarcirebon.com-

SUMEDANG, RADARTASIK.COMTol Cisumdawu sudah dibuka untuk Seksi 1 (Cileunyi Kabupaten Bandung – Pamulihan Kabupaten Sumedang).

Sedangkan Seksi 2 (Pamulihan-Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang – Cimalaka) ditargetkan Tol Cisumdawu sudah dibuka akhir Oktober 2022.

Rencananya pada akhir bulan ini, Tol Cisumdawu sudah dibuka hingga Seksi 3 atau Pintu Tol Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Rencananya GT Cimakala gratis untuk sementara waktu. GT Cimalaka gratis belum diketahui sampai kapan.

BACA JUGA: Tol Cisumdawu Seksi 2 Ditargetkan Selesai September 2022, Panjangnya 17,05 Km dari Pamulihan-Sumedang

Asisten Pengawas Satuan Kerja Tol Cisumdawu Fachrie mengatakan saat ini pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 2 hanya tinggal area Mulyasari yang sebelumnya sempat mengalami longsor. Untuk Seksi 3 dalam pengerjaan mainroad.

”Mulyasari sudah sampai 90 persen, Gerbang Tol Pamulihan hingga Sumedang Kota sudah sampai 93,18 persen. Sumedang-Cimalaka sudah 100 persen,” jelas Fachrie kepada sumedang.jabarekspres.com, Senin September 2022.

Seksi 2 dan Seksi 3 sendiri rencananya akan difungsikan pada akhir bulan Oktober 2022. Seksi 2 dan Seksi 3 akan digratiskan sementara.

”Sampai Seksi 3 Insya Allah akan difungsionalkan pada akhir Oktober tahun ini. Jadi difungsionalkan, belum ditarif. Penarifan harus ke BPJT ya,” ucap Fachrie.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Tinjau Persiapan Tol Cisumdawu Hadapi Mudik 2022

Untuk tarif tol sendiri pihaknya belum mengetahui akan berapa lama digratiskan.

”Kalau kapan tarif tol akan diberlakukan itu bagaimana pihak PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) dan pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Jadi nantinya CKJT akan mengusulkan soal penarifan itu kepada BPJT,” terang Fachrie kala itu.

Dilansir laman BPJT, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga pernah menyatakan para kontraktor yang bekerja siang dan malam.

”Terus semangat untuk menyelesaikan main road pada semua Seksi 2, 3, dan 4. Kita upayakan Insya Allah bisa selesai dan dioperasikan selambatnya Desember 2022. Ini harus diupayakan sekuat tenaga,” kata Basuki Hadimuljono, Kamis 22 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: