Ridwan Kamil Beri Sinyal Proyek Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Dilanjut hingga ke Perempatan Panyerutan

Ridwan Kamil Beri Sinyal Proyek Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa Dilanjut hingga ke Perempatan Panyerutan

Seorang model sedang difoto para fotografer di lokasi semi pedestrian Jalan HZ Mustofa, Rabu 05 Oktober 2022 sore. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beri sinyal proyek semi pedestrian Jalan HZ Mustofa dilanjut hingga ke Perempatan Panyerutan. 

Ridwan Kamil menyarankan Pemkot Tasikmalaya berkolaborasi dengan Pemrov Jabar agar proyek semi pedestrian Jalan HZ Mustofa dari arah Perempatan Pasar Mambo hingga Perempatan Panyerutan bisa terlaksana.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan dukungannya tersebut saat disinggung kelanjutan pengerjaan proyek semi pedestrian Jalan HZ Mustofa.

"Ya nanti kolaborasi saja ajukan pakai dana dari Pemkot atau Pemprov Jabar. Karena ini sangat luar biasa. Saya sengaja melihat ini sebelum pulang ke Bandung, karena sangat bangga dengan progres Kota Tasik," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat sidak semi pedestrian Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya dan Jalan Cihideung, Sabtu 08 Oktober 2022 malam.


Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau proyek semi pedestrian di Jalan HZ-Cihideung,Kota Tasikmalaya, Sabtu 08 Oktober 2022 malam. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

Dukungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini bahkan ditunjukkannya dengan bakal dibuatkan desaign khusus gerbang Jalan Cihideung.

“Untuk full tempat kuliner malam hari. Dan ingat, nanti setelah 5 tahun Tol Cigatas beres waduh kota ini akan luar biasa," sambungnya.

Ridwan Kamil menilai, saat ini pertumbuhan perekonomian Kota Tasikmalaya adalah yang tertinggi di Jawa Barat. 

Jadi semakin banyak lokasi untuk orang berjalan kaki, artinya semakin banyak orang menghabiskan waktu di lokasi semi pedestrian.

"Kalau lokasi untuk pejalan kakinya minim, apalagi semrawut, orang akan buru-buru pulang. Nah ini saya pastikan, orang pasti mau berbondong-bondong ke sini. Tapi jangan berharap dalam waktu cepat terjadi keajaiban prilaku itu. Setahun nanti dievaluasi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, proyek semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa hampir rampung mulai ruas Taman Kota hingga Perempatan Pasar Mambo-Cihideung.

Sementara itu dari arah Perempatan Pasar Mambo hingga Perempatan Panyerutan, belum bisa dipastikan apakah pengerjaan semi pedestrian ini akan dilanjutkan atau tidak.

"Kalau rencana Pak Wali (Muhammad Yusuf, Red) waktu itu memang ingin sampai ujung atau perempatan Panyerutan," ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, Wenda Krisnawan, Kamis 06 Oktober 2022 malam.

Hanya saja, tahun depan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan dipimpin Penjabat Wali Kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: