Tips Buat Bunda Nih Cara Pilih Popok yang Benar, Perhatikan Ukurannya Ya Bund

Tips Buat Bunda Nih Cara Pilih Popok yang Benar, Perhatikan Ukurannya Ya Bund

Ilustrasi pemilihan popok bayi yang benar, salah satunya perhatikan ukuran.-Foto:tangkapanlayar/genpi.co.id-

RADARTASIK.COM - Dokter Spesialis Anak Reza Fahlevi menyarankan para ibu untuk memilih popok dengan ukuran yang pas. Reza memberikan saran untuk cara pilih popok yang benar.

"Jangan terlalu kecil, jangan juga yang terlalu besar. Kalau terlalu kecil, risikonya gesekan lebih banyak. Kalau terlalu besar, bayi enggak nyaman karena mudah kedodoran," jelasnya di Jakarta, Minggu 9 Oktober 2022. Reza menyebut dalam memilih popok harus yang elastis dan mengikuti postur tubuh bayi. 

"Pilih popok bayi dengan bahan yang lembut biar nyaman mengenakan popok," ujarnya. Kemudian, pilihlah popok dengan daya serap yang banyak. 

Hal itu akan membuat popok terasa kering dan tidak membuat area genital bayi menjadi lembap.BACA JUGA:Kembali Digelar Kelas Barista di Aston Cirebon, Cek Jadwalnya di Sini

"Kalau lembap itu risikonya bayi jadi enggak nyaman dan berisiko tumbuh jamur," ucapnya. 

Selain itu, para ibu rutin harus mengganti popok bayi setiap empat jam sehari. Bayi pun dapat terhindar dari masalah kulit, seperti ruam atau infeksi.

 "Walaupun popoknya bisa menyerap dalam jangka waktu yang lama, tapi tetap per empat jam kita ganti agar tetap kering dan tidak lembab. Itu yang penting," tuturnya.(genpi/antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: