Balita Jatuh dari Lantai 2 Hotel di Pangandaran

Balita Jatuh dari Lantai 2 Hotel di Pangandaran

PANGANDARAN — Seorang balita laki-laki berusia tiga tahun terjatuh di salah satu penginapan di Pantai Pangandaran. Peristiwa itu terjadi pukul 19.00 Sabtu (20/3/2021).


Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan balita tersebut kini dirawat di RSUD Pandega, karena mengalami luka parah di bagian kepala. Balita itu jatuh dari lantai dua.

“Saya baru menerima laporan bahwa telah terjadi kecelakaan yang menimpa seorang balita, kejadianya beberapa saat setelah kedua orang tua bersama balita tersebut melakukan booking kamar,” ungkapnya Minggu (21/3/2021).

Kata dia, setelah booking kamar dan check in, keluarga korban masuk ke kamar di lantai dua. “Kebetulan posisi tempat tidur berdekatan dengan jendela. Entah bagaimana kejadianya, tiba-tiba balita tersebut terjatuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Dirinya berharap kepada pemilik penginapan maupun hotel lebih mengantisipasi dengan memasang rambu-rambu larangan atau perhatian untuk menjaga keselamatan para tamu.

“Juga kepada para pengunjung untuk menjaga dan mengawasi puta-putrinya dengan baik sehingga tidak terjadi yang tidak kita harapkan,” tuturnya.

Baca juga : Cuaca Dingin Dipangandaran, Ikan Layang Mudah Ditangkap

Menurut informasi yang diperoleh Radar, balita tersebut rencananya akan dibawa ke Bandung karena mengalami pembengkakan pada bagian kepala.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan kejadian tersebut harus menjadi bahan evaluasi bagi semuanya. “Baik hotel dan sarana publik lainnya, harus memiliki sertifikasi terkait layak fungsi harus dimiliki,” jelasnya.

Pada prinsipnya para wisatawan butuh kenyamanan dan keamanan, untuk itu perlu ada perbaikan dalam pelayanan dan fasilitas. “Yakinkan kepada wisatawan bahwa berlibur di Pangandaran itu aman,” terangnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: