Pesan Susi Pudjiastuti Atas Tragedi Kanjuruhan: Beri Tahu dengan Jujur, Berapa Saudara Kami yang Berpulang

Pesan Susi Pudjiastuti Atas Tragedi Kanjuruhan: Beri Tahu dengan Jujur, Berapa Saudara Kami yang Berpulang

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.-Instagram/@susipudjiastuti115---

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta diberi tahu dengan pasti berapa angka korban tewas atas tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya dikabarkan terdapat 174 korban meninggaL dunia diduga karena gas air mata yang ditembakan aparat.

Susi Pudjiastuti lalu meminta kebenaran angka korban jiwa tragedi Kanjuruhan. 

Melalui akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, Susi menulis.

BACA JUGA:YLBHI Minta Negara Harus Bertanggung Jawab Soal Penggunaan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan

"Mohon pencerahan, yang benar angka yang mana? beri angka yang sejujurnya dan sebenarnya," ucap Susi Pudjiastuti pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Yang sudah meninggal tidak akan kembali walau angka berubah dan tangis kami pun tidak bisa mengoat duka, tapi beri kamu tahu dengan jujur berapa saudara kami yang berpulang sekali ini beritahu kami kebenaranya," lanjut Susi Pudiastuti.

Cuitan Susi Pudjiastuti mendapat 81 komentar, 304 retweet, dan 10854 suka.

Dari data BPPD Jatim pada jam 09.30 WIB, jumlah korban jiwa masih 158, namun pada pukul 10.30 WIB tadi, jumlah korban sudah mencapai 174 orang. 

BACA JUGA:Bos Madura United Menuntut Pengunduran Diri Seluruh Pengurus PSSI Buntut Tragedi Kanjuruhan

Adapun jumlah korban yang mengalami luka berat sebanyak 11 orang. Sementara yang mengalami luka ringan mencapai 298 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya tragedi kemanusiaan yang menewaskan ratusan jiwa di stadion Kanjuruhan Malang, setelah pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya. 

"Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia saya mengucapkan rasa duka cita yang sangat mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur dan menyebabkan wafatnya para suporter dan petugas keamanan. #PrayForKanjuruhan," tulis Kapolri melalui cuitannya pada akun twitter @ListyoSigitP, dilihat fin.co.id Minggu, 2 Oktober 2022.

Sedangkan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut pihaknya masih terus memantau tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 174 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id