Vaksinasi Nakes di Garut Hampir Selesai

Vaksinasi Nakes di Garut Hampir Selesai

TAROGONG KIDUL — Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menyebut proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes) sudah hampir rampung.


Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Garut Asep Surachman mengatakan proses vaksinasi tenaga kesehatan di Kabupaten Garut sudah melebihi ekspektasi atau melebihi target yang ditentukan.

“Capaian vaksinasi nakes sekarang ini mencapai 111 persen. Ini melebihi ekspektasi Pemkab Garut,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).

Keberhasilan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, kata dia, berkat solidnya tim vaksinasi, mulai dari Dinas Kesehatan, rumah sakit maupun puskesmas. “Keberhasilan vaksinasi nakes ini berkat kerja tim. Kita punya tim yang solid,” ujarnya.


Menurut dia, setelah selesai vaksinasi terhadap nakes, saat ini pihaknya fokus melaksanakan vaksinasi kepada pelayan publik. “Yang kedua adalah pada lansia dan pelayan publik, lansia sampai saat ini kita belum melaksanakan. Kita fokus dulu kepada pelayan publik,” tuturnya.

Asep mengungkapkan minggu ini vaksinasi akan dilakukan salah satunya kepada para tenaga pengajar. Hal ini dilakukan untuk menghadapi dibukanya belajar tatap muka di sekolah.

“Tiap hari Sabtu kita melaksanakan massal di Art Center dengan sasaran hari ini Insya Allah untuk tenaga pengajar dosen seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Garut divaksinasi, ada pedagang juga, ada BUMN juga, wartawan juga ada disini di Art Center sekitar kurang lebih 1.500,” ungkapnya.

Vaksinasi tahap kedua, lanjut Asep, menargetkan sekitar 80 ribu orang yang akan divaksin. “Itu adalah salah satu strategi kami, strategi kami adalah melakukan bagaimana capaian kita cepat selesai untuk pelayan publik. Sampai saat ini alhamdulillah baru 20 ribu yang sudah divaksin padahal target kita 80 ribu orang yang harus divaksin. Kita secara bertahap Insya Allah,” pungkasnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: