Mengenal Jenis Batuk dan Obat Herbalnya

Mengenal Jenis Batuk dan Obat Herbalnya

Ilustrasi penyakit yang muncul di musim pancaroba ada pilek, flu, batuk dan demam.-Foto:tangkapanlayar/disway.id-

RADARTASIK.COM - Kencur merupakan salah satu jenis bumbu dapur untuk penambah cita rasa dalam masakan, namun Kencur juga ampuh sebagai obat batuk.

Kebanyakan orang mengalami beberapa kali batuk dalam hidup, batuk bisa menjengkelkan, membuat sulut tidur, berbicara di telepon atau pergi bekerja.

Cara paling sederhana untuk menentukan apa yang menyebabkan batuk dan pengobatan terbaik adalah dengan memperhatikan bagaimana suaranya dan bagaimana pengaruhnya terhadap tubuh.

Dikutip dari Medical News Today, berikut jenis batuk:

1. Batuk kering

Batuk kering biasanya merupakan lanjutan dari penyakit pernapasan, seperti pilek dan flu. Batuk ini berkembang ketika ada sedikit atau tidak ada lendir di tenggorokan. Seseorang mungkin merasakan sensasi menggelitik di tenggorokannya dan tidak dapat berhenti batuk.

BACA JUGA:Ternyata Bayi Mengenal Makanan Sejak Dalam Kandungan, Reaksi Wajahnya Berbeda-Beda Lho

2. Batuk basah

Orang mungkin menggambarkan batuk basah sebagai batuk berdahak. Batuk ini terjadi ketika seseorang batuk berlendir atau berdahak. Batuk basah biasanya disebabkan oleh infeksi, seperti flu, pilek, atau infeksi dada.

3. Batuk Rejan

Pertusis, atau yang lebih dikenal sebagai batuk rejan, adalah infeksi bakteri yang sangat menular. Bayi baru lahir dan orang yang belum divaksinasi dapat mengembangkan penyakit ini.

Seseorang dengan batuk rejan biasanya memiliki gejala seperti pilek atau flu ringan, diikuti oleh batuk yang agresif dan menyakitkan. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah, seperti bayi, mungkin kesulitan melawan infeksi atau kesulitan bernapas.

4. Batuk kronis

Batuk kronis adalah batuk yang berlangsung lebih lama dari penyakit biasa, biasanya terjadi sampai 8 minggu atau lebih. Batuk ini terkadang menandakan penyakit yang mendasarinya. Seseorang harus menemui dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber