Implementasikan Pembelajaran di Sekolah, SMK Bhakti Kencana Laksanakan Baksos di Cikoneng

Implementasikan Pembelajaran di Sekolah, SMK Bhakti Kencana Laksanakan Baksos di Cikoneng

Siswa SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya melaksanakan kegiatan bakti sosial di Cikoneng Ciamis.-Foto:tangkapanlayar/radartasikmalayae-paper-

CIAMIS, RADARTASIK – Siswa Program Studi Keperawatan SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya menggelar kegiatan sosial bertajuk Bhakti Berbakti di Cikoneng Ciamis, akhir pekan lalu.

Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Apt R Awaludin Nazal N SFarm mengatakan, bakti sosial ini diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Di antaranya cek tekanan darah, cek kadar gula darah, cek kadar kolesterol, cek golongan darah, cek kadar asam urat, penyuluhan kesehatan dan senam lansia.

“Dalam kegiatan ini diharapkan siswa SMK BK dapat mengambil manfaat dari bakti sosial,” paparnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan sosial, membantu pembentukan sikap dan kepribadian siswa, mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Persija: Menanti Duel 2 Pelatih Eropa dan Pertempuran Taktik Sepakbola Spanyol dengan Jerman

Selain itu, bakti sosial ini bisa melatih jiwa kepemimpinan, dapat membentuk emotional intelegent quotien (EQ) atau melatih kesabaran dan emosi siswa. 

“Melalui bakti sosial juga siswa dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama,” katanya. Dapat memahami banyak hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri daripada dikeluhkan.

“Siswa akan merasa bahagia ketika bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain dan sebagai implementasi pembelajaran di kelas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: