'Konser 32 Menit' HUT KPJ Jabar Pelepas Haus Musisi Jalanan

'Konser 32 Menit' HUT KPJ Jabar Pelepas Haus Musisi Jalanan

Gubernur Ridwan Kamil saat menghadiri pentas Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jabar.-dok.kpj-jabar-radartasik.disway.id

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat menyuguhkan konser musik bertajuk 'Konser 32 Menit' pada Minggu 25 September 2022.

Konser 32 menit yang diselengggarakan di Taman Cikapayang Dago ini, merupakan persembahan dari KPJ Jabar yang disesuaikan dengan hari ulang tahun ke-32 KPJ Jabar. 


Marta Topeng, Ketua KPJ Jabar dalam konser musik bertajuk 'Konser 32 Menit'.-dok.kpj-jabar-radartasik.disway.id

“Sekaligus juga mempersembahkan dalam merayakan HUT ke-212 Kota Bandung. Konser ini kami gelar karena memang Bandung adalah kota musik. Maka harapan kami, silaturahmi KPJ Jabar terjaga dan terus berkarya," ungkap Ketua KPJ Jabar Marta Topeng kepada radartasik.disway.id saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Pelantun lagu ‘Matahariku’ dari Kelompok Topeng ini menilai, hampir dua tahun lamanya selama masa pandemi Covid-19, para musisi jalanan ‘haus’ menetaskan karya-karyanya. 

BACA JUGA:Kak Seto dan Komnas PA Sesalkan Kasus Anak Diduga Diperkosa Oknum Polisi di Cirebon Kembali Viral

Kini, sambung Martha, melandainya pandemi, membuat para musisi jalanan juga bisa kembali beraktivitas mencari nafkah. sebelumnya, banyak di antara mereka yang tidak bekerja malah banyak yang kehilangan pekerjaan.

Sementara Pembina KPJ Jabar Cecep Mulyana menambahkan, melalui konser kali ini, eksistensi para musisi jalanan bisa terus menuangkan ide dan kreativitasnya.


50 musisi jalanan dan ketua KPJ kota dan Kabupaten se-Jabar usai acara 'Konser 32 Menit' HUT ke-32 KPJ Jabar. -dok.kpj-jabar-radartasik.disway.id 

"Konser 32 menit ini merupakan rangsangan untuk konser musik berikutnya. Kita sebagai musisi jalanan, tentunya menjadi etalase bagi masyarakat," kata pria yang akrab disapa Cep Pram, yang juga pemain keyboard Kelompok Topeng itu.

'Konser 32 Menit' ini dihadiri 50 musisi. Yang istimewa, KPJ Jabar juga menyuguhkan sebuah lagu khusus untuk Kota Bandung. 


Lagu khusus untuk Kota Bandung yang tengah berulang tahun ke-212.-dok.kpj-jabar-radartasik.disway.id

"Dari jalanan, sebuah karya akan lahir. Hari ini konser 32 menit dan ke depan diharapkan ada konser-konser lain terutama untuk para penyanyi jalanan," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: