Jelang Weekend, Green Canyon Masih Ditutup

Jelang Weekend, Green Canyon Masih Ditutup

DITUTUP SEMENTARA.Objek wisata Green Canyon ditutup sementara karena debit air tinggi, Rabu (21/9/2022).-Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya -

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM – Menjelang wekend, aktivitas wisata di Green Canyon sayangnya belum bisa dilakukan, karena debit air belum mencapai batas normal.

Menurut Iyus, Ketua Pokdarwis Green Canyon penutupan yang dilakukan sejak Rabu kemarin sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Iyus  menjelaskan, pembukaan objek wisata Green Canyon tergantung cuaca dan debit air di bendungan Merjan di Desa Kertayasa. 

Jika debit air di Bendungan kurang dari 100 cm sudah cukup untuk membuka kembali objek wisata. 

BACA JUGA:Pihak BPR CIJ Siap Hadirkan Saksi dan Kelengkapan Dokumen yang Dibutuhkan Kejari Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Buka Dealer Baru di Ciamis

”Namun jika debit air bendungan melebihi 100 cm belum bisa digunakan aktivitas berenang,” katanya dikutip dari Radar Tasikmalaya, Kamis 22 September 2022.

Jika debit air di bawah 100 cm, pasti akan langsung dibuka. ”Karena kami selalu memastikan dan cek terlebih dahulu debit air di bendungan Merjan,” ungkapnya.

Ia mengatakan dari Pokdarwis selalu memperhatikan kondisi air dan cuaca. ”Untuk pembukaan kembali belum bisa diperkirakan, namun jika besok sudah surut atau sore ini surut. Sudah bisa dibuka kembali,” tuturnya. 

Sementara itu, debit air di bendungan tersebut dikabarkan masih cukup tinggi, antara 400 centimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: