Jalan Licin Setelah Hujan, Bus Hantam 2 Pohon di Ciamis

Jalan Licin Setelah Hujan, Bus Hantam 2 Pohon di Ciamis

TUMBANG. Satu pohon tumbang diduga terseruduk bus di Jalan Sudirman Imbanagara Blok Bangsawit Nomor 131 Ciamis, Selasa (20/9/2022).-Fatkhur Rizqi/Radar Tasikmalaya -

CIAMIS, RADARTASIK.COM – 2 pohon di Jalan Sudirman Imbanagara Blok Bangsawit Nomor 131 Ciamis diduga diseruduk oleh bus, Selasa 20 September 2022. 

Bus tersebut oleng ke kiri akibat jalan yang licin setelah terjadi hujan dan menabrak dua pohon yang menyebabkan satu pohon tumbang.

Kaca depan bus juga pecah setelah menabrak, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pukul 12.40 siang.

Warga sekitar lokasi, Budi mengaku sedang istirahat melakukan perbaikan jok mobil, saat melihat ada bus dari arah Ciamis di Jalan Sudirman Imbanagara melaju ke arah Tasikmalaya dan menabrak pohon dua kali. 

BACA JUGA:Anak Yatim di Indramayu Telan Kunci Gembok, Hasil Rontgen Menunjukkan Kunci Bersarang di Lambung

“Bus oleng ke kiri, karena keadaan jalan basah akibat hujan, sehingga menabrak dua pohon. Ternyata saat dicek satu pohon roboh,” kata Budi dikutip dari Radar Tasikmalaya, Selasa 20 September 2022.

“Setelah kejadian tersebut, ada ranting pohon yang melintang ke jalan. Namun warga se tempat yang membereskan, karena bus tersebut langsung melanjutkan perjalanan,” lanjutnya. 

“Dari kejadian tersebut ada bekas kaca berserakan di sekitar pohon roboh,” tambahnya.

Anggota UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis, Bayu Robayana mengaku setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pohon roboh akibat dugaan ditabrak bus. 

BACA JUGA:Disetujui DPR RI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Selangkah Lagi Resmi WNI

Ia pun memberikan kabar kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis agar dapat mengevakuasinya. 

“Saya sudah memberikan informasi kepada BPBD Kabupaten Ciamis. Karena dalam aturannya untuk menebang pohon di Jalan Sudirman mesti mendapatkan izin dari Bupati Ciamis tidak sembarang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: