Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui DPR, Timnas Indonesia Makin Kuat

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh Disetujui DPR, Timnas Indonesia Makin Kuat

DPR RI menyetujui permohonan proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh saat Rapat Paripurna Ke 5 DPR Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa 20 September 2022.-PSSI-

JAKARTA, RADARTASIK.COMDPR RI menyetujui naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Persetujuan itu diputuskan dalam Rapat Paripurna Ke-5 DPR Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 pada Selasa 20 September 2022.

Persetujuan naturalisasi keduanya diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus siang tadi.

Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan menyetujui kewarganegaraan Rupublik Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh.

BACA JUGA: Dua Fraksi Tolak Kenaikan Banpol, Ketua Dewan: Harusnya Dulu, Tidak Sekarang

”Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” kata dia.

Lodewijk mengatakan proses naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Kedua calon pemain Timnas Indonesia itu harus menunggu surat keputusan presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kemenkumham.

Dalam hal ini, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan merespons persetujuan naturalisasi kedua pemain tersebut.

BACA JUGA: Rame Isu Reza Arap Selingkuh, Ternyata Wendy Walters Sempat Ungkapkan Dua Hal Ini kepada Deddy Corbuzier

”Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

Bagi Iriawan, jika kedua pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia akan memperkuat kedalaman skuad Shin Tae Yong.

”Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan Timnas Indonesia,” tambahnya.

Jordi Amat merupakan pemain naturalisasi yang berdarah Indonesia-Spanyol. Saat ini ia bermain di Johor Darul Ta’zim Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id