2 Mesin ATM di Yogya HZ Tasik Ternyata Akan Dibongkar Pelaku, Pemeriksaan Terus Berlanjut

2 Mesin ATM di Yogya HZ Tasik Ternyata Akan Dibongkar Pelaku, Pemeriksaan Terus Berlanjut

Tampak lubang gembok mesin ATM di Yogya HZ Kota Tasikmalaya yang diduga telah dirusak pelaku, Selasa, 20 September 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Kasus pembobolan mesin ATM bjb dan BRI di area parkiran Yogya Dept Store Jalan HZ Mustofa, Selasa 20 September 2022 pagi terus diselidiki pihak kepolisian.

Kedua pelaku yang diperkirakan masih berusia 25 tahun tersebut hingga Selasa siang pukul 12.30 WIB terus menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku ternyata tak hanya mengganjal lubang masuk mesin ATM menggunakan plastik mika, bekas botol air mineral. Namun, berusaha merusak mesin ATM itu.

Para pelaku merusak ATM dengan cara membongkar gembok besi di pinggir mesin. 

BACA JUGA: Ketahuan, Pelaku Ganjal ATM di Yogya HZ Tasik Sempat Kabur, Lalu Sembunyi di Basement Amanda Sebelum Diciduk

Hal itu terungkap saat mesin ATM bjb dalam kondisi tak ada gembok. Aksi para pelaku tersebut kabarnya sempat terekam CCTV. 

Diberitakan sebelumnya, sindikat pembobolan ATM dengan modus ganjal ATM berhasil ditangkap di Kota Tasikmalaya, Selasa, 20 September 2022.

Para pelaku pembobolan ATM tersebut sebelumnya berupaya membobol mesin ATM bjb dan BRI di area parkir Yogya Dept Store Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Selasa 20 September 2022.

Pembobolan ATM tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu parkiran Yogya kedatangan pengendara sebuah motor yang berboncengan. 

BACA JUGA: Detik-Detik Penangkapan Sindikat Ganjal ATM yang Beraksi di Yogya HZ Tasik

Lalu, seorang masuk ke dalam ruangan mesin ATM melancarkan aksinya. Diduga, para pelaku sebelumnya telah mengganjal lokasi masuk kartu ATM menggunakan plastik mika. 

Kemudian, saat dirasa aman mereka masuk ke lokasi dan mencoba mengambil uang serta merusak gembok di pinggir mesin.

Namun selang beberapa menit beraksi, security, petugas kebersihan dan warga memergoki mereka. Saat kabur, para pelaku lari ke Jalan Pataruman dan sembunyi di dalam basement Ananda. 

Hal itu dibenarkan Danru Supervisior bjb cabang Tasikmalaya, Samsul Basuki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: