Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, God Save The Queen

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, God Save The Queen

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun.-Foto:tangkapanlayar/jabarekspres.com-

RADARTASIK.COMRatu Elizabeth II meninggal dunia. Ratu inggris meninggal pada usia 96 tahun. Kerajaan inggris mengonfirmasi berita tersebut melalui akun Twitter resminya.

“The Queen died peacefully at Balmoral this afternoon. The King and The Queen Consort will remain at Balmoral this evening and will return to London tomorrow.”

Melansir dari jabarekspres.com, Elizabeth lahir pada 21 April 1926 di London, ibu kota Inggris. Beliau adalah putri Pangeran George dan istrinya, juga dikenal sebagai Elizabeth. Beliau juga memiliki seorang adik perempuan bernama Putri Margaret.

Ketika masih kecil, beliau dipanggil Lilibeth. Setelah pamannya, Raja Edward, memutuskan untuk turun takhta, ia harus memenuhi tugas menjadi pewaris takhta Inggris.

BACA JUGA:Wow! Seorang Kepala SMK di Bogor Diduga Tilep Dana BOS Hingga Rp1 Miliar

Pangeran George harus naik takhta untuk menjadi Raja George VI, dan Putri Elizabeth menjadi Putri Mahkota.

Melansir dari Liputan6.com, Ratu Elizabeth II, seperti namanya, adalah Ratu Elizabeth kedua dalam sejarah keluarga kerajaan Inggris. Yang pertama adalah Ratu Elizabeth I, Ratu terakhir dari dinasti Tudor.

Ratu Elizabeth II tercatat sebagai penguasa terlama dalam sejarah Inggris. Pada tahun 2022, ia akan merayakan ulang tahun ke-70 pemerintahannya.

Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip. Mereka memiliki empat anak, Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Pangeran Charles menikahi Putri Diana dan memberi Ratu dua cucu, Harry dan William. Suatu hari Harry akan menjadi Raja Inggris. (jabarekspres.com)

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (6) - Ajakan Bang Jon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: