Alasan Arema Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Baru

Alasan Arema Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Baru

Arema FC resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala menggantikan Eduardo Almeida.-Arema FC-

MALANG, RADARTASIK.COM – Manajemen Arema FC bergerak cepat. Usai memberhentikan Eduardo Almeida, Arema langsung menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala yang baru.

”Setelah menemui beberapa pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk menunjuk Javier Rocha sebagai pelatih kepala,” ungkap Manajer Arema FC Ali Rifki pada Selasa 6 September 2022.

Gerak cepat ini dilakukan oleh manajemen Arema demi mengembalikan permainan tim untuk kembali ke jalur kemenangan.

”Kondisi klub yang ditinggal pelatih biasanya kurang maksimal, maka kita dengan tegas dan cepat membuat keputusan untuk memulihkan hasil kedepannya,” tandasnya dalam laman resmi Arema FC.

BACA JUGA: Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, Dua Awak Masih dalam Pencarian

Salah satu alasan penunjukkan Javier Rocha tidak lepas dari syarat yang diajukan oleh manajemen Arema. Yakni, mengembalikan karakter Arema yang bermain dengan gaya malangan.

”Javier Roca jawab dengan tegas, kamu ngerti tidak tuntutan Aremania, yang menuntut pemain kita untuk bermain gaya malangan. Dia menjawab, itu ada di jiwa saya. Saya bisa bantu wujudkan itu karena itu karakter saya dengan pemain yang ada, saya ingin mewujudkan gaya malangan,” tutur Ali.

Javier Roca dipastikan akan memimpin tim Singo Edan saat berhadapan dengan Persib Bandung pada Minggu 11 September 2022.

Sebelumnya diberitakan, Arema memberhetikan Eduardo Almeida sebagai pelatih mulai Minggu 4 September 2022.

BACA JUGA :Penerimaan Polri Segera Dibuka, Cek Cara, Jadwal dan 7 Persyaratannya

Manajemen Arema memberhentikan kerja sama ini sebagai evaluasi untuk tim dan kinerja pelatih.

”Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” kata Manajer Arema FC Ali Rifky.

Manajemen mengucapkan terima kasih atas jasa pelatih asal Portugal tersebut telah berhasil mendapatkan Juara Piala Presiden 2022.

Coach Almeida bisa dibilang tidak mulus perjalanannya di Liga 1 2022/2023, delapan pertandingan dilakoninya hanya bisa meraih tiga kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aremafc.com