MAKIN MARAK! Pesta Miras di Pinggir Jalan Kota Tasik, Pelakunya Usia Pelajar

MAKIN MARAK! Pesta Miras di Pinggir Jalan Kota Tasik, Pelakunya Usia Pelajar

KOTA TASIK - Parah benar. Hampir setiap malam Minggu di Kota Tasikmalaya, Polisi selalu mendapati para pemuda sedang pesta minuman keras (miras).

Hal ini seperti yang didapat Polsek Tawang, Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (21/03/21) dini hari. 

Belasan pemuda tersebut akhirnya di giring ke Mapolsek dan dihukum push up.

Para remaja itu diringkus Jajaran Kepolisian Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota di sejumlah titik yang ada di wilayah hukumnya. 

Sejumlah ABG ini diciduk pada saat pihak kepolisian melakukan Kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) serta Operasi Yustisi Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. 

Ironisnya para ABG ini diketahui masih berusia 16 tahun hingga 17 tahun, bahkan terdapat diantara mereka yang masih berstatus pelajar. 

"Mereka saat digeledah kami temukan miras damln mereka dakam keadaan mabuk. Lalu kita bawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan," ujar Kapolsek Tawang, Iptu Nandang Rokhmana kepada wartawan.

Selain dilakukan pendataan, terang Nandang, pihak Kepolisian juga memanggil orang tua mereka untuk diberikan imbauan.

"Mereka yang terjaring kami akan dipanggil orang tuanya," tegasnya.

Dalam kegiatan KRYD ini polisi juga mendatangi sejumlah warung kopi, warung remang-remang serta Alun -Alun Kota yang kerap dijadikan muda-mudi sebagai tempat berkumpul.

"Hasilnya di Jalan Galunggung, kami berhasil mengamankan 7 orang pemuda saat tengak miras. Sementara di Jalan Siliwangi, kita berhasil mengamankan 8 orang dalam keadan mabuk berat," bebernya.

Selain dibawa ke Polsek Tawang, para remaja tersebut diberi sanksi berupa push up agar ada efek jera. 

"di Jalan Itu kami bubarkan lantaran kami mendapat laporan warga bahwa para remaja tersebut kerap meresakan warga," tutur Kapolsek. 

Kegiatan yang dilakukan setiap malam oleh Pihak Kepolisian ini juga diisi dengan imbauan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi pemilik usaha maupun pengunjung.

"Agar menaati semua (protokol kesehatan) kami juga melakukan sosialisasi terkait Prokes Covid-19 di Kota Tasik," tukasnya. 

(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: