Ini Harga Toyota bZ4Xs yang Akan Diluncurkan di Indonesia

Ini Harga Toyota bZ4Xs yang Akan Diluncurkan di Indonesia

Toyota siap luncurkan mobil baru.-Foto:tangkapan layar/genpi.co-

RADARTASIK.COM - Toyota bZ4Xs siap diluncurkan untuk bersaing di pasar otomotif di Indonesia. Mobil listrik ini hadir membawa desain modern ditambah bodinya yang elegan.

Vice President PT Toyota Astra-Motor (PT TAM) Henry Tanoto menyebutkan kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal untuk mengembangkan pilihan model Battery Electric Vehicle (BEV) dalam brand Toyota. 

"PT TAM memperkenalkan All-new bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway dalam menghadirkan teknologi elektrifikasi di Indonesia," ungkap Henry Tanoto dalam siaran pers, dikutip dari JPNN.com, Jumat 26 Agustus 2022.

BACA JUGA:Brompton Indonesia Siap Gelar Three Peaks Challenge, Ajang Gowes Bareng Para Bromptoneer

Mobil tersebut juga dibangun menggunakan platform khusus BEV (Battery Electric Vehicle) hasil pengembangan Toyota dengan Subaru bernama e-TNGA.

Platform e-TNGA diklaim mampu memberikan pengelaman berkendara yang atraktif, mulus, intuitif, tidak hanya untuk BEV, tetapi juga mobil apa pun, termasuk kebutuhan off-road.

Sementara itu, secara umum spesifikasi yang ditanamkan Toyota di mobil listriknya itu cukup keren.

BACA JUGA:Pemkab akan Terapkan E-Ticketing di Pintu Masuk Tol Gate Pangandaran

Opsi penggerak roda FWD (Front-Wheel Drive) dan AWD (All-Wheel Drive), memiliki tenaga hingga 201 dk, baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW.

Kemampuan akselerasi bZ4X sendiri terbilang menawan, yaitu 0-100 km per jam dapat ditempuh 8,4 detik saja. Sementara versi AWD, bahkan di angka 7,7 detik.

Daya jelajah yang dimilikinya dalam sekali pengisian daya mencapai 460 km pada sesi percobaan.

BACA JUGA:Model BTP

Toyota bZ4X sendiri tersedia dalam dua varian, yakni Pure dan Motion.

Untuk harga Toyota bZ4X masih belum ada, tetapi di pasar Malaysia untuk varian bZ4X Pure dibanderol RM238.000 atau setara Rp 801,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: