Arema Didenda Rp 100 Juta Karena Ulah Penonton

Arema Didenda Rp 100 Juta Karena Ulah Penonton

Pertandingan Arema FC dengan Bali United yang berbuntut denda Rp100 juta.-Foto: Liga Indonesia Baru-

MALANG, RADARTASIK.COM – Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi denda Rp100 juta kepada Arema FC.

Kabar tersebut disampaikan melalui sebuah surat resmi. Sanksi ini terkait dengan penyalaan flare saat Arema melawan Bali United yang belum lama digelar.

Akibatnya, Arema FC kembali dikenai denda dari Komdis PSSI. Adapun besaran denda yang dimaksud mencapai 100 juta rupiah.

Penggunaan flare atau suar ini dilakukan oleh sejumlah supporter dalam lama tersebut.

BACA JUGA: Profil Luis Milla, Pelatih Anyar Persib: Gelandang Real Madrid, Bawa Timnas Spanyol U-21 Juara Eropa

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris di Kota Malang Jawa Timur membenarkan perihal denda yang ditetapkan Komdis PSSI tersebut.

Adapun laga yang dimaksud adalah laga yang memainkan Singo Edan, saat bertandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali beberapa waktu lalu.

”Betul, Arema FC baru saja mendapatkan surat dari Komdis PSSI terkait sanksi akibat flare yang menyala saat Arema melawan Bali United beberapa waktu lalu,” ungkap Haris.

Keputusan Komdis PSSI akan pemberian sanksi denda sebesar Rp100 juta kepada Arema FC itu, lanjut dia, tertuang dalam surat dengan nomor 020/L1/SK/KD-PSSl/VIII/2022 yang diterima oleh manajemen Arema FC hari ini, Senin, 22 Agustus 2022.

BACA JUGA: Luis Milla Boyong Pelatih Fisik dan Asisten Pelatih ke Persib

Haris menjelaskan bahwa ada tanggal 13 Agustus 2022 bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Arema FC dianggap telah melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, karena terjadi penyalaan 2 (dua) buah flare oleh suporter Arema FC di tribun barat.

”Ini diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin,” terangnya.

Haris melanjutkan, bahwa untuk mencegah hal ini kembali terulang, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan akan menerapkan tindakan tegas.

Seperti diketahui, Arema FC akan menjamu RANS Nusantara FC dan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: