Dahlan Iskan Jadi Peserta Online Shop War Game di Seminar Bisnis Digimaru-Disway, Berikut Teknik Bermainnya

Dahlan Iskan Jadi Peserta Online Shop War Game di Seminar Bisnis Digimaru-Disway, Berikut Teknik Bermainnya

Dahlan Iskan saat mengikuti seminar Digimaru-Disway Online Shop War Game.-Foto:tangkapan layar/disway.id-

RADARTASIK.COM - Tiga founder Digimaru: Michael Sugiharto, Andri Firmansyah, Anthony Soehartono naik ke panggung tepat pukul 09.10.

Ketiganya memakai setelan jas hitam dipadu kemeja putih. Tepuk tangan peserta menyertai kehadiran mereka.

Direktur Digimaru Michael Sugiharto yang menjadi pembicara pertama menampilkan foto lelaki berusia 65 Tahun yang ia temui awal Agustus lalu di Bali.

BACA JUGA:Hasil Balapan Austria, Anak Didik Valentino Rossi Sudah Samai Rekor Casey Stoner

Badannya begitu kekar. Sehari push up minimal 200 kali. Pagi mampir ke pantai, malam nongkrong di cafe. “Wah, ini goal saya banget ,” kata pria asal Jakarta yang sudah menetap di Surabaya itu.

Pria itu memiliki bisnis dengan brand yang kuat. Bisnis berjalan meski autopilot. Michael mengatakan, semua kesuksesan itu dimulai dari mindset.

Bukan dari jualan apa dan bagaimana caranya. Nah, kesalahan mindset pebisnis itu dikupas dalam Online Shop War Game.

BACA JUGA:Rektor Karakter

Usai pemaparan, peserta diminta membuat tim berisi tiga orang. Mayoritas menggandeng teman di kanan kiri bangkunya.

Founder Harian Disway Dahlan Iskan merasakan keseruan game itu. Ia satu tim dengan Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo dan Business Manager Harian Disway Vanessa Valerie.

Tim Harian Disway langsung mendengarkan Instruksi dari Andri Firmansyah yang mengonsep game Peserta diminta menjual pesawat kertas. Sudah ada contoh yang diberikan panitia. Digi Air berwarna merah dan Maru Air warna biru. Spesifikasinya disesuaikan pesanan pembeli.

BACA JUGA:Jadwal Salat Kota Tasikmalaya Hari Ini

Ada yang diberi motif bulat dan kotak. Jumlah seat pesawat ditandai dengan paper clip dari Ada 11 pos yang sudah disebar di luar dan dalam ballroom. Semua peserta tidak diberi tahu pos apa saja itu.

Waktunya cuma 35 menit, plus satu menit pertama untuk menentukan strategi tim. Masing-masing dapat modal Rp 300 ribu. Tentu uang mainan. Uang Rp 100 ribu bergambar Michael dan uang Rp 200 ribu bergambar Dahlan Iskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: