Polrestabes Amankan CCTV untuk Selidiki Penyebab Ruang Arsip Gedung DPRD Jabar Terbakar

Polrestabes Amankan CCTV untuk Selidiki Penyebab Ruang Arsip Gedung DPRD Jabar Terbakar

Asap mengepul keluar dari lantai 3 Gedung DPRD Jawa Barat pada Minggu 21 Agustus 2022.-Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com-

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Aparat Polrestabes Bandung sudah mengamankan closed cirsuit television (CCTV) dari Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Jalan Diponegoro Kota Bandung.

CCTV tersebut diamankan untuk menyelidiki kasus kebakaran ruang arsip Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar yang terjadi pagi tadi.

”Kami sudah mengamankan CCTV. Mudah-mudahan ada gambaran di sana,” ungkap Pelaksana Tugas Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono seperti dikutip dari jpnn.com pada Minggu 21 Agustus 2022.

Asep juga menyatakan petugas pemadam kebakaran, polsek, polres, dan Inafis sudah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) di ruang arsip gedung dewan.

BACA JUGA: Ruang Arsip DPRD Jabar Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki

Kata Asep, kejadian kebakaran diawali dari informasi petugas keamanan di area gedung dewan yang melihat adanya kepulan asap.

”Keterangan security kurang lebih pukul 08.00 WIB itu ada kepulan asap dan dari pegawai security tersebut mengecek ke sana lalu melaporkan ke pihak kepolisian,” ujar dia.

Asep belum merinci soal apa saja barang yang terbakar. Hanya saja kepulan asap bersumber dari ruang arsip di lantai 3 kantor dewan Jabar.

Polisi masih akan menyelidiki soal penyebab kebakaran, termasuk memeriksa saksi yakni petugas keamanan yang kini masih dalam perawatan tim medis.

BACA JUGA: bank bjb Kolaborasi dengan Pemda Sumedang Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini

”Kalau yang terbakar kami belum tahu, ya sementara arsip saja. Nanti mungkin kami akan koordinasikan juga dari serse dengan pegawai dari DPRD, arsip apa sajanya yang terbakar kami belum tahu,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruang arsip di DPRD Provinsi Jawa Barat terbakar pada Minggu 21 Agustus 2022.

Peristiwa ruang asrip yang berada di lantai 3 gedung dewan Jabar tersebut dilalap si jago merah sekitar pukul 08.00 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Disdamkar PB) Kota Bandung mengerahkan sejumlah mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: