Cara Merencanakan Cicilan Kredit Mobil Suzuki

Cara Merencanakan Cicilan Kredit Mobil Suzuki

Ilustrasi cara merencanakan cicilan kredit mobil Suzuki.-Suzuki-

Lewat simulasi kredit mobil Anda bisa mengetahui biaya yang akan Anda bayarkan secara lebih rinci.

Biasanya tenor kredit mobil paling lama adalah 5 tahun, meskipun pada kondisi tertentu ada juga yang pihak dealer yang memberikan tenor kredit hingga 7 tahun.

Di sini juga Anda bisa melihat berapa uang muka atau DP yang harus dibayarkan berikut berapa tenor angsuran dan cicilan perbulannya.

Sehingga, Anda bisa dengan mudah menyesuaikan perhitungan ini ke dalam anggaran yang telah Anda buat sebelumnya. 

2. Menentukan jenis mobil yang akan dibeli

Dengan melakukan simulasi kredit terlebih dahulu, Anda bisa melihat apakah mobil pilihan Anda masuk anggaran keuangan mobil atau tidak.

Lakukan perbandingan skema dari pembiayaan (pinjaman) mobil dengan kondisi finansial yang anda miliki.

Dari sini, Anda bisa menentukan apakah perlu Anda memilih mobil tersebut atau bahkan sebenarnya Anda bisa memilih mobil jenis lain yang dengan harga lebih tinggi atau rendah. 

3. Dapatkan promo menarik dari sales Suzuki

Ketika melakukan simulasi kredit dari situs resmi Suzuki maupun datang langsung ke dealer resmi, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan promo menarik dari sales Suzuki selama persediaan masih ada.

Saat melakukan kredit mobil, memilih uang muka yang lebih tinggi akan membuat beban cicilan per bulan jadi lebih ringan.

Pastikan anggaran sudah siap untuk memilih DP yang lebih tinggi. Jika dana belum siap, maka bisa menabung kembali dan menyesuaikan uang muka yang telah disarankan.

Memilih skema cicilan dengan dengan DP yang tinggi juga semakin menunjukkan keseriusan Anda dalam mengajukan kredit mobil.

Ini juga bisa jadi faktor penentu agar kredit Anda bisa lebih mudah disetujui.

Tips terakhir adalah ketika telah deal dan melakukan pengajuan kredit mobil, maka pastikan setelah membayar uang DP, Anda telah membuat pos anggaran terpisah untuk cicilan mobil per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id