Pasar Rakyat Cibeureum Diresmikan, Wali Kota: Rantai Distribusi Pemasaran tak Terlalu Panjang

Pasar Rakyat Cibeureum Diresmikan, Wali Kota: Rantai Distribusi Pemasaran tak Terlalu Panjang

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat berkeliling di Pasar Cibeureum, Senin 15 Agustus 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf meresmikan Pasar Rakyat Cibeureum, Senin 15 Agustus 2022. 

Pasar yang dibangun pada 2018 ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan ekonomi yang berpihak kepada rakyat.


Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf disambut dengan kesenian tradisonal sisingaan saat meresmikan Pasar Rakyat Cibeureum, Senin 15 Agustus 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Karena pasar rakyat itu merupakan salah satu wadah yang berperan penting untuk memperlancar arus barang antarwilayah, khususnya bahan pokok penting yang merupakan kebutuhan masyarakat," paparnya.

Terang dia, di tengah pesatnya pembangunan pasar modern, pasar rakyat tetap unggul dengan memiliki harga yang terbentuk dari hasil tawar menawar pihak pembeli dan penjual.

BACA JUGA:Senin 15 Agutus 2022, Pasar Rakyat Cibeureum Tetap Diresmikan

"Selain sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat, pasar rakyat juga memiliki kedekatan dengan aspek sosial dan budaya masyarakat setempat," terangnya. 

"Aspek sosial budaya inilah yang menjadikan nilai unik tersendiri yang pasar rakyat sampai dengan saat ini kedudukannya tetap penting dan menyatu dalam kehidupan masyarakat," sambungnya.

Yusuf menambahkan, Pasar Cibeureum ini memiliki 78 kios dan 128 los dan berada di perbatasan wilayah Kota Tasikmalaya dengan Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya berharap keberadaan Pasar Cibeureum ini bisa membantu masyarakat sekitar khususnya dan juga masyarakat luas pada umumnya," tambahnya.

BACA JUGA:Jika Tidak Diisi, Kios di Pasar Cibeureum Akan Disegel

Jelas Yusuf, pasar rakyat ini harus bisa mengakomodir semua komoditi, khususnya bahan pokok penting masyarakat seperti sayuran, cabai, telor ayam, bawang dan lainnya.

"Sehingga rantai distribusi pemasaran tak terlalu panjang. Apalagi di Kecamatan Cibeureum ini khususnya di Kelurahan Margabakti notabene kelompok wanita taninya telah beberapa kali meraih Wali Kota Award Sadar Inflasi," jelasnya. 

Yusuf juga menaruh harapan agar para pedagang di Pasar Cibeureum tetap semangat, tetap bersabar, tetap berikhtiar, tetap berjuang dan tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: