Ospek Untirta Jadi Trending Topic, Mahasiswa Baru Sampai Masuk IGD

Ospek Untirta Jadi Trending Topic, Mahasiswa Baru Sampai Masuk IGD

Penampakan kampus Untirta yang ospeknya jadi trending topic di Twitter.-Instagram/@igers.banten-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa alias Untirta sempat menjadi trending topic di Twitter.

Saking menyita perhatian publik, tagar Untirta bertengger di posisi puncak menyaingi kabar terpanas lainnya tentang Brigadir Nofriansyah Yosua Hubarat J.

Apa yang membuat salah satu universitas ternama di Indonesia ini menjadi perbincangan hangat netizen?

Tenyata, lantaran technical meeting (TM) ospek mereka yang dinilai berlebihan. Bahkan, cenderung menyikasa para maba (mahasiswa baru).

BACA JUGA: Detik-Detik Elf Jurusan Tasik-Salopa Terseret Longsor, Nyaris Tercebur ke Sungai Cimedang

Untirta merupakan singkatan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia yang berlokasi di Banten.

Awal mula nama kampus Untirta ramai diperbincangkan usai akun Twitter @arrrrd21 mengunggah cuitan seorang kakak yang mengomel tentang ospek yang diadakan universitas tersebut.

Ospek Untirta berkomitmen mewujudkan calon mahasiswa Untirta yang kanker kulit, berbatu ginjal, dan berklaster covid, dan bersuspek cacar monyet. Ya Allah kampus gua tolong la malu maluinnya dipikir,” tulis @arrrrd21.

Unggahan tersebut pun mendapat respons dari akun Twitter @aimenasalma yang mengomentari ospek di Untirta tersebut.

BACA JUGA: Mobil Boks Terguling Gegara Tumpahan Solar, Senin Lalu 2 Orang Tewas di Gentong Tasikmalaya

Ia juga menyinggung soal adiknya sakit setelah mengikuti TM ospek dan bahkan ada yang sampai masuk IGD karena dehidrasi.

Diketahui @aimenasalma memiliki adik yang menjadi mahasiswa baru di Untirta, dan mendapatkan hal yang tidak menyenangkan saat ospek.

“JUJUR Untirta parah bgt ospeknya, belum ospek padahal baru TM. Adek gue bilang shalat bener-bener diburu-buruin, gaboleh minum dari pagi sampe sore, yang bawain mentor kelompoknya DAN itupun 1 botol diminum ramean. At least mikirlah skrg masih ada covid, cacar monyet,” cuitnya.

”Kalo lu semua ga percaya gara virus macem-macem bodoamat, tp itu anak-anak baru mulai Ospek udah digituin. Stress. Adek gue lgsg sakit, tmennya sampe ada yg dilariin ke IGD sampai dehidrasi,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: