Apa Perbedaan dan Persamaan Alfamart dan Alfamidi?

Apa Perbedaan dan Persamaan Alfamart dan Alfamidi?

Alfamart buka lowongan kerja terbaru untuk posisi Management Trainee. -Alfamart-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Anda yang biasa belanja di minimarket tentu saja sudah kenal dengan Alfamart dan Alfamidi. minimarket ini serupa tapi tak sama.

Karena itu, Anda juga mungkin kadang bertanya-tanya, sebenarnya apa perbedaan dan persamaan Alfamart dengan Alfamidi? Temukan jawaban pertanyaan Anda di bawah ini!

Seperti dilansir dari laman resmi Alfamart bahwa Alfamart dan Alfamidi merupakan dua waralaba yang dikelola oleh satu manajemen, yakni PT Sumber Alfaria Trijaya. Perseroan terbatas itu pun sekaligus menjadi pemegang saham.

Karena sama-sama masih berada di bawah brand Alfa, keduanya memakai logo yang mirip bahkan hampir sama dengan didominasi warna merah.

BACA JUGA: Sopir Truk Fuso yang Tabrak Elf dan Timpa Avanza di Jalur Gentong Tasik Terancam 6 Tahun Penjara

Gerai atau outlet Alfamart dan Alfamidi, tidak pernah berada di dalam radius yang terlalu berdekatan. Agar seimbang dari segi bisnis, dan tidak menimbulkan persaingan, diatur jarak sedemikian rupa.

Pihak manajemen juga tidak ingin bila dua model bisnisnya malah saling jegal bahkan sampai saling merugikan hingga gulung tikar antara yang satu dan lainnya. Sebab, persaingan tersebut justru dapat merugikan masing-masing pihak di kemudian hari.

Itulah persamaan Alfamart maupun Alfamidi. Bagaimana perbedaannya?

Perbedaan utama di antara keduanya adalah ukuran tempat dan kelengkapan produk yang dijual. Ukuran Alfamart lebih kecil daripada Alfamidi.

BACA JUGA: Honda ST125 Dax, Motor Ikonik untuk Berkendara Santai

Hal tersebut karena produk yang dijual Alfamart lebih difokuskan kepada barang kebutuhan pribadi, dengan jumlah yang juga terbatas.

Sementara, ukuran Alfamidi lebih besar daripada Alfamart maupun minimarket standar di pasaran. Jadi, bisa dibilang kalau ukuran Alfamidi lebih besar dari minimarket sekaligus lebih kecil dari supermarket.

Sedangkan terkait produk yang dijual di Alfamidi, produknya kebanyakan adalah barang yang sama seperti yang tersedia di Alfamart, tapi ditambah dengan buah, sayur dan makanan beku atau frozen food.

Selain itu, juga tersedia air panas di Alfamidi. Jadi, pelanggan dapat menyeduh minuman kopi sachet atau membuat mi cup instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: