Dinas Pendidikan Ajak Siswa Bersedekah

Dinas Pendidikan Ajak Siswa Bersedekah

PERESMIAN. Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana meresmikan program Semesta di SMPN 1 Banjar, Rabu (27/7/2022).-Cecep herdi/radartasik.com-

BANJAR, RADARTASIK.COMDinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar meresmikan program Sepuluh Menit Siswa Tahfidz Al-Quran (Semesta).

Peresmian tersebut dilaksanakan di halaman SMPN 1 Banjar, hari Rabu 27Juli 2022, kemarin.

Program tersebut diresmikan Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr Drs H Ade Setiana MPd. “Selain tahfiz Al-Quran, program ini juga untuk mengajarkan anak untuk mau bersedekah membantu sesama. Sehingga sejak dini timbul untuk peduli ke sesama yang membutuhkan,” kata Ade Setiana, kemarin.

BACA JUGA:Dandim Ciamis Sebut BSMSS Cerminan Gotong-Royong dan Kebersamaan

Ade menjelaskan, pengelolaan amal jariah dari para siswa nantinya dikelola masing-masing sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar.

Baznas juga akan ikut melakukan pendampingan dalam pengelolaan amal jariah.

“Untuk pengelolan amal jariah itu dilakukan di masing-masing sekolah dengan berkolaborsi bersama Baznas Kota Banjar. Ini diterapkan di semua tingkatan sekolah, SD dan SMP dibawah naungan Disdikbud Kota Banjar,” katanya.

BACA JUGA:Sidak Tim Gabungan Hanya Temukan 94 Batang Rokok Ilegal

Terkait pengawasan, nantinya akan dilakukan monitoring serta evaluasi secara bertahap dan rutin agar hasilnya sesuai dengan peruntukannya.

“Monitoring evaluasi dilakukan supaya nanti ada feedback dari pelaksanaan-pelaksanaan yang  mengarah pada penyempurnaan kedepannya. Hasil sumbangan ini akan disalurkan ke sesama yang membutuhkan, berawal dari lingkungan internal sekolah,” ujarnya.

Ia berharap pada tingkatan SMA dan SMK bisa ikut serta mengimplementasikan program tersebut. “Mudah-mudahan bukan kepada tata kelola manajemen tetapi kepada keberadaan wilayah meskipun kewenangan berada di pemerintah provinsi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: