GOW: Koperasi Jangan Jalan di Tempat

GOW: Koperasi Jangan Jalan di Tempat

KOMPAK. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tasikmalaya foto bersama usai menggelar pelatihan pengelolaan koperasi di Aula Gedung Galih Prawesti Kota Tasikmalaya, Selasa (26/7/2022)-IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA-

 TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tasikmalaya mengadakan pelatihan pengelolaan koperasi di Aula Gedung Galih Prawesti Kota Tasikmalaya, Selasa 26 Juli 2022, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut tiga narasumber yakni Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Hj Susi Susanti SE MM,  Ketua Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Kowapi) Kota Tasikmalaya Wati Susliawati dan Bendahara Kowapi Silviana Noves.

Ketua GOW Kota Tasikmalaya Hj Iyan Rohmulyana Dede Sudrajat  mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja GOW  yang mengangkat masalah koperasi.

BACA JUGA:4 Kesalahpahaman Umum tentang Forex

Kebetulan memang tiap organisasi GOW memiliki koperasi.

”Ada istilahnya ada yang berjalan baik ada yang belum, akhirnya kami mengangkat beberapa organisasi yang bagus menjadi motivasi bagi yang lain, seperti Iwapi sendiri bagus,” kata Hj Iyan.

GWO saat ini membawahi sekitar 49 organisasi dan hampir semua ada koperasi. Namun ada juga koperasi yang jalan di tempat.

Sehingga pihaknya mengadakan acara itu supaya banyak yang termotivasi, ungkap Hj Iyan.  

BACA JUGA:Bank bjb Dorong UMKM Go Global via Digitalisasi

”Koperasi beragam ada yang bergerak disimpan-pinjam ada yang produk dan lainnya,” jelasnya.

Adanya koperasi itu di organisasi tidak lain agar ada kebersamaan, terikat persaudaraan. ”Jadi kami harapkan organisasi solid dan kalau koperasinya hidup dan mandiri tentunya lebih baik, karena waktu pandemi koperasi bertahan dan survive,” harapnya.

Sementara itu,  Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) HJ Susi Susanti SE MM mengatakan tujuan acara ini ingin koperasi kembali bangkit dan berjalan baik.

BACA JUGA:UMKM Harus Melek Literasi Keuangan

“Salah satu koperasi menjadi contoh karena meraih penghargaan terbaik Kowapi se-Indonesia,” paparnya.

Ia mengatakan, Kowapi ini tertuju kepada anggota Iwapi saja, dimana saat ini Kowapi berjalan baik dan berjalan lancar.

“Pokoknya kami bersyukur dapat penghargaan dan terbaik,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: